Beranda Aceh Akibat Pandemi COVID-19, Perusahaan Tour & Travel Tunda Keberangkatan Pasien Berobat ke...

Akibat Pandemi COVID-19, Perusahaan Tour & Travel Tunda Keberangkatan Pasien Berobat ke Penang

BERBAGI
Pimpinan Perusahaan PT Rosnur Tour dan Travel, M.Nur Ali, didampingi Direktur Operasional, Iqbal, serta pimpinan KPJ, pada acara peresmian kantor perusahaan tersebut yang berlokasi di Blang Bintang, Aceh Besar, (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pandemi virus Corona atau COVID-19 sangat berpengaruh kepada perusahaan tour dan travel, paska keluarnya larangan masuk bagi warga negara asing ke negara tujuan.

Akibat kebijakan itu, PT. Rosnur Tour dan Travel yang berlokasi di Blang Bintang Lama No.12 Tungkop, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, menunda sementara jadwal keberangkatan pasien yang ingin berobat ke Kumpulan Perubatan Johor (KPJ) Penang, selama pandemi masih berlangsung.

Direktur Operasional PT. Rosnur Tour dan Travel, Iqbal, kepada Waspadaaceh.com, Selasa (12/1/2021) menjelaskan, perusahaan tour dan travel itu selama ini memfasilitasi masyarakat Aceh Besar yang ingin melakukan medical check up, atau pun pengobatan ke KPJ di Penang, Malaysia.

“KPJ Penang Hospital ini merupakan salah satu rumah sakit swasta yang memiliki beberapa cabang di Malaysia,” katanya.

Selama pandemi ini, sambungnya, PT. Rosnur tidak beroperasi, sebab pemerintah untuk sementara ini telah menutup penerbangan dari Banda Aceh ke Malaysia ataupun sebaliknya.

“Sebelum masa COVID-19 melanda, PT. Rosnur Tour dan Travel telah memberangkatkan pasien dari Aceh untuk berobat ke KPJ Penang, Malaysia, sebanyak 30 orang pasien,” kata Iqbal.

Dia menjelaskan, akibat pandemi COVID-19, beberapa pasien yang sudah mendaftar untuk berobat ke KPJ Penang melalui PT. Rosnur Tour dan Travel, terpaksa ditunda keberangkatannya sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

“Kita berharap pandemi ini segera berakhir, sehingga masyarakat Aceh bisa beraktivitas kembali secara normal,” jelasnya. (Fanz)

BERBAGI