Beranda Aceh Polisi Buru Pelaku Pencurian 17 Unit Komputer di BLK Sinabang

Polisi Buru Pelaku Pencurian 17 Unit Komputer di BLK Sinabang

BERBAGI
ILUSTRASI. 17 Unit komputer sebelumnya hilang di salah satu ruangan BLK di Sinabang, beberapa waktu lalu. (Foto/Ist)

Sinabang (Waspada Aceh) – Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di Desa Lugu Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, dibobol maling.

Sejumlah barang inventaris milik BLK berupa 17 unit komputer berhasil digasak pencuri. Dari rekaman CCTV, pelaku yang terlihat menggunakan penutup kepala diduga melancarkan aksinya dengan cara mencongkel jendela.

“Dari hasil olah TKP tim indentifikasi, dugaan kita pelaku masuk ke BLK dengan cara merusak jendela,” ujar Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo melalui Kasat Reskrim Ipda Muhammad Rizal, Senin (30/11/2020).

Dia menjelaskan kronologis pencurian tersebut bermula dari adanya laporan dari Kepala BLK, yakni RS pada Kamis tanggal 19 November 2020. Dalam laporannya, dia mengatakan telah terjadi dugaan pencurian di BLK Simeulue.

Menanggapi laporan itu, pihak Polres Simeulue lantas menggelar olah TKP. Hasilnya, Satuan Reskrim yang dipimpim Ipda Muhammad Rizal berhasil menemukan jejak sidik jari.

“Untuk sidik jari sudah kita deteksi karena pelaku ini tidak menggunakan sarung tangan dan kasus ini sedang tahap penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Simeulue lewat Paur Humas Bripka Efriadi Saputra. (indra bn)

BERBAGI