Jalan Tol Ambil Korban, 10 Orang Tewas

    BERBAGI
    ILUSTRASI.

    Jakarta – Sedikitnya 10 orang tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di ruas jalan tol Sipali, Jawab Barat, Senin pagi tadi (30/11/2020). Beberapa orang lainnya dilaporkan mengalami luka berat dan ringan.

    Kecelakaan maut itu terjadi KM 78.400, Purwakarta, Jawa Barat, setelah terjadi tabrakan beruntun sebuah truk dan mobil pribadi.

    Kecelakaan bermula ketika sebuah truk trailer mogok di jalur lambat arah Jakarta menuju Palimanan, tepatnya di KM 78.400 sekitar Kecamatan Campaka, Purwakarta. Beberapa saat kemudian, dari arah belakang, datang truk tronton dan langsung menabrak trailer yang mogok tersebut.

    Beberapa detik kemudian, sebuah bus travel yang berisi banyak penumpang tiba-tiba datang dalam kecepatan tinggi, dan tak mampu mengelak. Akibatnya bus tersebut menabrak tronton.

    “Korban (meninggal) di TKP delapan orang, lalu mendapat informasi dua lagi meninggal di rumah sakit. Jadi semua yang meninggal 10 orang,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi, sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.com.

    Selain 10 orang meninggal, kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang luka berat dan satu lainnya luka ringan. (Ris)

    BERBAGI