Beranda Aceh Baitul Mal Agara Gelar Seleksi Tahfidz Quran 3 Juz

Baitul Mal Agara Gelar Seleksi Tahfidz Quran 3 Juz

BERBAGI
Kepala Baitul Mal Aceh Tenggara, Tgk. Sahidul Akram didampingi Sekretaris, Nanang Suhendra, Saat memberi keterangan kepada Waspadaaceh.com, terkait seleksi Tahfidz Quran 3 Juz. (Foto/Sopian)

Kutacane (Waspada Aceh) – Baitul Mal Aceh Tenggara menggelar seleksi Tahfidz Quran 3 Juz khusus usia 19 tahun ke bawah.

Seleksi Tahfidz Quran 3 Juz diikuti 850 peserta, dilaksanakan selama empat hari, di gedung Pendidkan Aceh, Perwakilan Aceh Tenggara. Kegiatan ini dimulai 30 November hingga 3 Desember 2020.

Kepala Baitul Mal Aceh Tenggara, Tgk Sahidul Akram kepada Waspadaaceh.com, Rabu (30/11/2020), mengatakan, tujuan dilaksanakan Tahfidz Quran untuk meningkatkan hafalan agar ke depannya lebih bertambah banyak yang mampu dihafal.

“Bagi peserta yang lulus seleksi akan diberi hadiah uang untuk memotivasi agar meningkatkan hafalan. Juga menjadikan Al-quran sebagai petunjuk dan pedoman,” kata Sahidul Akram.

Ditambahkan Sahidul Akram, kegiatan tersebut akan digelar setiap tahun, karena program religius itu bagian dari rangkain visi dan misi Pemkab Aceh Tenggara.

Dalam seleksi Tahfidz Quran tahun 2020 ini, sebagai dewan juri, Imam Masjid Raya At-Taqwa Kutacane yang berjumlah 5 orang, kata kepala Baitul Mal. (Sopian)

BERBAGI