Beranda Olahraga Legenda Sepakbola Dunia, Maradona, Meninggal Dunia

Legenda Sepakbola Dunia, Maradona, Meninggal Dunia

BERBAGI

Jakarta – Dunia sepakbola berduka. Legenda sepakbola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona, dilaporkan meninggal dunia pada Rabu malam (25/11/2020). Maradona dilaporkan terkena serangan jantung, dan dia menghembuskan nafas terakhirnya beberapa saat kemudian.

Sebelumnya, sejak awal November 2020, Maradona sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena gangguan pada otak. Tim medis menyebutkan, ada gumpalan darah di otak dan tengkorak kepala Maradona.

Pesebakbola yang cukup handal di masanya ini kemudian harus menjalani operasi otak. Operasinya berjalan sukses hingga akhirnya Maradona, pada 11 November lalu,  diperbolehkan pulang oleh dokter.

Kondisi Maradona kemudian dilaporkan sudah semakin membaik. Tapi siapa menduga, pada Rabu malam, dia dilaporkan meninggal dunia dalam usia 60 tahun.

Kabar duka itu segera menyebar ke seluruh dunia, salah satunya disampaikan langsung oleh jurnalis ternama Eropa, Fabrizio Romano. Dia menyampaikan bahwa Maradona dipastikan telah meninggal dunia.

Kepergian Maradona untuk selamanya, menimbulkan kesedihan para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Maradona meraih pestasinya ketika merumput bersama Tim Nasional (Timnas) Argentina, Napoli, Boca Juniors, dan bersama Barcelona. (**)

BERBAGI