Beranda Aceh RSU Cut Meutia Masih Rawat 6 Pasien Terpapar COVID-19

RSU Cut Meutia Masih Rawat 6 Pasien Terpapar COVID-19

BERBAGI
Jalaluddin, M.Kes, Humas Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Buket Rata Lhokseumawe. (Foto/Syaiful).

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) milik Pemerintah Aceh Utara di Buket Rata Lhokseumawe, hingga kini masih merawat enam pasien yang positif dan reaktif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Mereka dirawat di ruang Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere), kata Direktur RSUCM, drg.Nurhaida, melalui Humas Jalaluddin, Rabu (25/11/2020). Dia menyebutkan, semenjak RSU Cut Meutia ditunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai rumah sakit rujukan pasien COVID-19, hingga kini sudah merawat sekitar 216 orang.

“Dari 216 pasien COVID-19 yang dirawat berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh. Sudah sembuh mencapai 179 orang, yang meninggal 31 orang dan yang masih dalam perawatan sebanyak enam orang,“ kata Jalaluddin.

Menurut Jalaluddin, dalam beberapa pekan terakhir ini, angka atau jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di RSU Cut Meutia Aceh Utara cenderung menurun hingga 30 persen dibandingkan sebulan sebelumnya. Rata-rata pasien positif dan reaktif COVID-19 yang meninggal lantaran memiliki penyakit penyerta.

“Angka kesembuhan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan yang meninggal. Meski angka kasus COVID 19 sudah mulai kondusif, kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan agar kasus COVID-19 benar-benar hilang,“ pungkasnya. (Syaiful).

BERBAGI