Beranda Info Aceh Jaya TNI Kerjasama dengan Pemkab Aceh Jaya Akan Buka Jalan Pertanian 7 Km

TNI Kerjasama dengan Pemkab Aceh Jaya Akan Buka Jalan Pertanian 7 Km

BERBAGI
Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA memberikan sambutan di Pendapa Bupati Aceh Jaya dalam rangka kunjungan kerja ke kabupaten tersebut, Selasa (17/11/2020). (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi memastikan bahwa TNI AD akan melaksanakan kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI tahun 2021 di Aceh Jaya. Kepastian ini disampaikan saat Danrem 012/TU meninjau langsung sasaran Opster TNI di sejumlah desa dalam Kecamatan Krueng Sabee, Kamis (19/11/2020).

Danrem menjelaskan, pelaksanaan Opster TNI akan berlangsung pada awal tahun 2021 mendatang, yaitu di bulan Maret. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan diantaranya, jambanisasi, pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi keluarga kurang mampu dan perbaikan masjid. Kegiatan ini semua berpusat di Kecamatan Krueng Sabee.

“Kegiatan ini (Opster TNI) akan dilaksanakan awal tahun 2021, kegiatannya banyak yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Sasaran fisik yang akan kita kerjakan adalah pembangunan rumah tidak layak huni, kemudian perbaikan masjid, jambanisasi dan lainnya, “ kata Danrem.

Selain itu, tambah Danrem, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemda Aceh Jaya untuk melaksanakan Karya Bakti, berupa pembangunan jalan sepanjang tujuh kilometer yang menghubungkan antara Desa Baro dengan Desa Lhok Bot Kecamatan Setia Bakti

“Kita akan menggabungkan program dalam kegiatan yang sama. Ini sudah ada niat baik dari Bupati Aceh Jaya untuk Karya Bakti, kita membuat jalan yang menghubungkan Desa Sayeung (Gampong Baro) dengan Desa Lhokbot kurang lebih tujuh kilometer. Mudah – mudahan jalan itu akan jadi dan akan bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Danrem.

Saat pelaksanaan peninjauan sasaran Opster TNI turut dihadiri oleh Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat dan Muspika Krueng Sabee. (Zammil)

BERBAGI