Beranda Suara DPRK Aceh Besar Iskandar Ali: Masa Depan Bangsa Ada di Tangan Anak Muda

Iskandar Ali: Masa Depan Bangsa Ada di Tangan Anak Muda

BERBAGI
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, menyerahkan bingkisan kepada keluarga pahlawan usai upacara Peringatan Hari Pahlawan di Aceh Besar yang diikuti Forkopimda dengan Inspektur Upacara, Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab. (foto/facebook)

Jantho (Waspada Aceh) – Generasi muda sudah seharusnya memiliki jiwa kepemimpinan dan harus selalu maju ke depan karena masa depan bangsa ada di tangan anak-anak muda, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Iskandar Ali, terkait dengan peringatan Hari Pahlawan.

Kata dia, penting untuk memiliki sikap kepemimpinan dengan kepekaan terhadap masalah sosial, lingkungan, dan politik sebagai representasi wajah baru bangsa Indonesia.

“Selamat Hari Pahlawan Nasional dan jadilah generasi muda yang memberikan dampak postif sebagai motor bagi kemajuan bangsa, untuk menuju bangsa yang adil dan makmur,” lanjut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2020.

“Setiap insan adalah pahlawan. Sikap dan aktifitas yang dilakukan harus mencerminkan kepahlawanan. Menjadi pahlawan bagi diri sendiri dengan memperbaiki diri, dalam bekerja, beribadah, belajar dan menjadi pahlawan bagi orang lain di sekitarnya,” katanya lagi.

Selaku Pimpinan DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk meninggalkan sikap apatis, meninggalkan sikap intoleran dan bersegera melangkah meninggalkan hal-hal negatif. Jauhi narkoba dan menjauhi prilaku yang bisa merusak diri sendiri dan orang lain, ujarnya.

Hari Pahlawan, tegas Iskandar Ali, menjadi tolak ukur dan evaluasi, sejauh mana langkah kaki telah berlalu khususnya dalam meneladani nilai-nilai patriot dalam keseharian.

“Tidak berbicara esensial patriot semata, tapi implementasi patriotism secara subtansial dalam hidup. Ini keinginan kita bersama,” ucap Iskandar Ali. (Ria)

BERBAGI