Beranda Inforial Pemerintah Aceh Gubernur Aceh Raih Penghargaan dari Perpustakaan Nasional

Gubernur Aceh Raih Penghargaan dari Perpustakaan Nasional

BERBAGI
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, membuka Silaturrahim Hijriyah Taman Iskandar Muda secara virtual, Banda Aceh, Kamis (20/8/2020). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Indonesia menganugerahkan penghargaan kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Nova dinilai memiliki dedikasi dalam membina, mengembangkan perpustakaan, dan menumbuhkan kegemaran membaca di Aceh.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Aceh, Ruslan Abdulgani mengatakan, Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando, menilai Nova memiliki semangat dan dedikasi memajukan perpustakaan.

Indikator nyata, Pemerintah Aceh telah memberikan dukungan anggaran yang relatif besar untuk pembangunan pustaka wilayah.

Piagam Penghargaan dari Kepala Perpustakaan Nasional RI yang dianugerahkan kepada Gubernur Aceh, Ir.H.Nova Iriansyah, MT atas dedikasi, membina, mengembangkan perpustakaan, dan kegemaran membaca di wilayah kerjanya. (Foto/Ist)

“Bila selesai dibangun, pustaka kita menjadi yang terbaik dan termegah di Indonesia. Kepala Perpustakaan Nasional tersanjung atas perhatian gubernur kita,” tutur Ruslan di Banda Aceh, Selasa (17/11/2020).

Selain itu, kata Ruslan, apresiasi dari Perpustakaan Nasional juga diberikan kepada Gubernur Aceh atas usahanya mengembangkan perpustakaan hingga ke gampong-gampong di Aceh.

Sementara itu, selain kepada Gubernur Aceh, Perpustakaan Nasional juga memberikan piagam penghargaan kepada Perpustakaan Baiturrahim, Gampong Cot Seumeureng, Aceh Barat sebagai juara harapan III klaster B lomba perpustakaan umum desa tingkat nasional.

Penghargaan itu diberikan dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan perpustakaan umum. (Ria)

BERBAGI