Beranda Pariwara Wali Kota Sabang Nazaruddin: Alhamdulillah Kita dapat WTP ke-8 Kalinya Berturut-turut (Bag...

Wali Kota Sabang Nazaruddin: Alhamdulillah Kita dapat WTP ke-8 Kalinya Berturut-turut (Bag I)

BERBAGI
Walikota Sabang, Nazaruddin, S.I,Kom, ketika menerima WTP delapan kali berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Aceh. (Foto/Ist)
“Saya melihat, keberhasilan mempertahankan opini ini merupakan wujud komitmen Pemko Sabang dalam menyelenggarakan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel”

— Wali Kota Nazaruddin —

PATUT disyukuri bersama atas pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Sabang tahun 2019, dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Aceh.

Tentu tidaklah mudah untuk mendapat WTP ke  delapan kalinya secara berturut-turut bila tidak terbangun semangat kebersamaan dalam pencapaian keinginan tersebut. Namun untuk mendapatkan Wajar Tanpa Pengucualian (WTP) semua itu pasti dimulai dari nawaitu atau niat yang ikhlas dalam menjalankan tugas kinerja dan terbangunnya rasa kebersamaan dari para abdi negara.

Dari sini lah semua itu dimulai demi mencapai sebuah prestasi dan keberhasilan yang akan diraih.

“Alhamdulillah, kita kembali mendapatkan opini WTP untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut. Ini semua berkat kerja keras semua pihak pada jajaran Pemerintah Kota Sabang,” kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom

“Saya melihat, keberhasilan mempertahankan opini ini merupakan wujud komitmen Pemko Sabang dalam menyelenggarakan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel,” lanjut Nazaruddin.

Dia  mengharapkan, raihan WTP kedelapan ini bisa terus menjadi motivasi bagi jajarannya untuk meningkatkan kinerja dan senantiasa mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang trasparan dan lebih akuntabel.

Dan ini harus menjadi cemeti agar bisa terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja pada tahun-tahun berikutnya serta mewujudkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik lagi, kata wali kota.

Nazaruddin mengatakan, atas nama pimpinan beserta jajaran Pemerintah Kota Sabang mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Aceh yang telah menyerahkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Kota Sabang yang kedelapan kalinya ini.

“Namun perlu diketahui bersama penyerahan WTP ini bukan berarti Pemko Sabang tidak punya kekurangan, karena sebagai catatan setiap rekomendasi dari BPK pasti ada kekurangan atau temuan-temuan yang perlu diperbaiki,” ujarnya.

Menurutnya, setiap temuan merupakan hal yang wajar dan perlu ditindaklanjuti untuk segera dilakukan perbaikan serta pembenahan agar menjadi lebih baik lagi. Dan untuk mencapai tujuan tersebut perlu ada penguatan internal kepada semua jajaran pada Perintah Kota Sabang terkait prosedural akuntansi pengelolaan keuangan sesuai rekomendasi yang diberikan BPK.

“Kiranya maklum kami selaku pimpinan di Kota Sabang bersama jajaran tentu banyak kurang di sana-sini dalam merealisasikan anggaran untuk sejehateraan masyarakat.
Insya Allah kita akan perbaiki kekurangan tersebut, kami semua masih perlu bimbingan dari BPK untuk terus dibina agar dapat bekerja lebih baik lagi dalam menjalankan pengelolaan keuangan sesuai standar agar jauh dari permasalahan di kemudian hari,” demikian Wali Kota Sabang, Nazaruddin. (**)

Tulisan WTP bagian III: Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh: Mudah-mudahan Prestasi WTP Sabang Dapat Dipertahankan (Bag III)

Tulisan WTP bagian II: Raih WTP ke-8, Wakil Wali Kota Sabang: Pencapaian Ini Harus Kita Syukuri (Bag II)

BERBAGI