Seorang Pria Tusuk Ustadz di Agara Saat Isi Ceramah Maulid Nabi

    BERBAGI
    Kapolres Agara AKBP Wanito Eko Sulistyo, Jumat (30/10/2020), menyampaikan penjelasan dalam konferensi pers terkait kronologis penusukan Ustad M. Zaid saat memberikan ceramah di Masjid Al- Husna Desa Kandang Belang Mandiri Kecamatan Lawe Bulan Aceh Tenggara, yang terjadi pada Kamis malam. (Foto/Sopian)

    Kutacane (Waspada Aceh) – Seorang Ustadz di Aceh Tenggara, Muhammad Zaid, 37, tiba-tiba ditusuk, persis saat dia sedang menyampaikan tausiyah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis malam (29/10/2020).

    Insiden itu terjadi di Masjid Al- Husna Desa Kanang Belang Mandiri Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, kata Kapolres AKBP Wanito Eko Sulistyo, dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Tenggara di Kutacane, Jumat (30/10/2020).

    Kata Kapolres, ketika itu korban sedang menyampaikan ceramahnya. Tiba- tiba pelaku berinisial MA, 30, masuk dari jendala masjid, dan langsung menganiaya ustadz Muhammad Zaid, dengan menggunakan sebilah pisau. Korban sempat membela diri, menangkis tusukan dengan tangannya.

    Namun sabetan pisau tetap mengenai tangan dan leher korban sehingga terluka parah, kata Wan Eko. Warga bersama petugas langsung melarikan korban ke rumah sakit Nurul Hasanah untuk menjalani perawatan secara intensif.

    Saat ini korban masih dalam pengawalan ketat dari pihak kepolisian yang berjaga-jaga di rumah sakit, tutur Kapolres.

    Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri. Tim Resmob Polres Agara kemudian memburu pelaku dan berhasil mengamankannya pada pukul 22.45.00 WIB. Pelaku diciduk dari rumahnya, ungkap Kapolres.

    Adapun barang bukti diamankan pihak kepolisian, yakni sebilah pisau yang digunakan pelaku, kain sorban dan sebotol air mineral milik korban. Motif dari kejadian ini, belum bisa dijelaskan, karena masih dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut, jelas Kapolres. (Sopian)

    BERBAGI