Beranda Aceh IMBI Aceh Bangun Balai Pengajian di Pedalaman Aceh Utara

IMBI Aceh Bangun Balai Pengajian di Pedalaman Aceh Utara

BERBAGI
Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Provinsi Aceh, Kamis (29/10/2020), menggelar bakti sosial di Gampong Alue Lhok Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara. IMBI membangun satu unit balai pengajian beserta kulah (bak) air untuk berwudu, toa (pengeras suara), alquran dan perlengkapan lainnya. (Foto/Ist)

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Provinsi Aceh, Kamis (29/10/2020), menggelar bakti sosial di Gampong Alue Lhok Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara. IMBI membangun satu unit balai pengajian beserta kulah (bak) air untuk berwudu, toa (pengeras suara), alquran dan perlengkapan lainnya.

Ketua IMBI Provinsi Aceh, Iskandar Hadipriatna, mengungkapkan, 27 anggota yang menggunakan motor besar berangkat dari Banda Aceh pada Rabu 28 Oktober 2020. Kemudian mereka bermalam di Lhokseumawe, dan melanjutkan perjalanannya ke pedalaman Aceh Utara pada Kamis pagi.

Rombongan, kata Iskandar, merasakan kehidupan menjadi warga pedalaman yang serba kekurangan, seperti akses jalan yang cukup buruk serta sarana ibadah yang belum baik. Mereka juga menyaksikan akses menuju ke sekolah juga sangat jauh.

“Kegiatan ini sudah kita persiapkan sejak dua bulan lalu, dan Alhamdulillah hari ini kita sudah turun langsung menyerahkan satu unit balai pengajian serta bak air juga perlengkapan pendukung lainnya. Banyak keluhan warga yang nantinya akan kami sampaikan langsung kepada bapak Gubernur,” ungkap Iskandar didampingi anggotanya Rusdi Aziz.

Iskandar juga mengatakan, desa di pedalaman tersebut juga merupakan binaan salah satu anggota IMBI Aceh. Pada kesempatan itu IMBI juga membagikan masker kepada pengendara di kawasan Matangkuli. Kegiatan itu bekerjasama dengan komunitas sepeda Matangkuli (MBC).

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada semua unsur yang telah mendukung kegiatan ini, terutama kepada masyarakat Paya Bakong atas sambutan hangatnya,” demikian Ketua IMBI Aceh, Iskandar Hadipriatna. (Ria)

BERBAGI