Beranda Aceh Bupati Agara Buka Bimtek Aparatur Desa di Medan

Bupati Agara Buka Bimtek Aparatur Desa di Medan

BERBAGI
Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, membuka secara langsung pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Percepatan Penataan Kewenangan Desa di salah satu hotel Medan, Sabtu (17/10/2020). (foto/sopian)

Kutacane (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, membuka secara langsung pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Percepatan Penataan Kewenangan Desa di salah satu hotel Medan, Sabtu (17/10/2020).

Bimtek ini dilaksanakan oleh Lembaga Pusat Studi Pengembangan Eksekutif Legislatif (Puskulatif), melibatkan 1320 peserta dari 330 desa di Kabupaten Aceh Tenggara. Masing-masing desa mengutus empat orang aparatur desanya, yang dilaksanakan dalam tiga angkatan. Untuk angkatan pertama diikuti 110 desa (440 peserta), dimulai 16 – 29 Oktober 2020.

Raidin Pinim menjelaskan, pentingnya keberadaan aparat desa sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah di desa. Untuk itu dia berharap dengan adanya pelatihan, akan meningkatkan pengetahuan bagi aparat desa.

“Setelah pelatihan ini, maka tugas dan tanggung jawab sebagai perangkat desa sudah menanti, yakni dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa,” terang Raidin.

Raidin mengingatkan kepada peserta Bimtek, agar menjaga perilaku dan sikap selama mengikuti pelatihan. Di samping itu, dia berpesan kepada peserta agar tidak ada satupun yang memasuki tempat hiburan malam.

“Kalau ada peserta yang memasuki tempat hiburan malam, laporkan hal itu ke saya, maka aparatur desa itu akan diberhentikan dari jabatanya,” tegas Raidin.(Sopian)

BERBAGI