Beranda Sumut Panitera Terpapar COVID-19, Pengadilan Agama Medan “Lockdown”

Panitera Terpapar COVID-19, Pengadilan Agama Medan “Lockdown”

BERBAGI
ILUSTRASI

Medan (Waspada Aceh) – Pengadilan Agama (PA) Kota Medan menutup aktifitas pelayanan sejak 14 – 16 Oktober 2020, dan seluruh jadwal sidang ditunda satu pekan. Penutupan layanan atau “lockdown” ini dilakukan menyusul adanya seorang panitera terpapar COVID-19.

Kadis Kesehatan Kota Medan, dr Edwin Effendi, MSC, Kamis (15/10/2020), mengatakan, mereka sedang melakukan tracing kepada siapa saja yang melakukan kontak erat dengan bersangkutan.

Sementara itu, Kasubbag Umum Pengadilan Agama Medan, Fadli Azhari kepada wartawan mengatakan, penutupan pelayanan dan aktifitas pegawai selanjutnya dilaksanakan melalui WFH, setelah pihaknya mengetahui adanya seorang panitera terpapar Corona.

“Jadi, dengan adanya laporan salah satu panitera pengganti yang terpapar COVID-19. Itu pada Selasa malam,” katanya.

Kemudian, kata dia, pada hari Rabu (14/10/2020), pimpinan langsung memutuskan dengan mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk lockdown selama tiga hari.

“Seperti yang diumumkan di depan, seluruh layanan dan persidangan dihentikan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, hingga saat ini baru ada perintah dari pimpinan untuk lockdown. Namun untuk pelaksanakan rapid test maupun test swab, belum ada tahu kapan akan mulai dilakukan. (sulaiman achmad)

BERBAGI