Beranda Wisata & Travel 20 Layang-layang “Take Off” di Lapangan Blang Paseh

20 Layang-layang “Take Off” di Lapangan Blang Paseh

BERBAGI
Salah satu layang layang berbentuk burung Garuda lepas landas di bawah awan, diterbangkan oleh salah seorang petugas pendamping desa di Lapangan Sepakbola Blang Paseh, Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh, Selasa (6/10/2020). (Waspada/Muhammad Riza)

Sigli (Waspada Aceh) – Para pendamping desa di Kabupaten Pidie meriahkan Gebyar Layang-layang Batik Desa 2020 di Lapangan Sepakbola Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Selasa (6/10/2020).

Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional, dan peluncuran gerakan Bangga Buatan Indonesia yang Terbaik bersama Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar.

Panitia Pelaksana (Panpel) acara gebyar layang layang, Ibrahim Syamaun, yang juga Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Kabupaten Pidie menjelaskan, dalam kegiatan ini sebayak 20 layang-layang bermotif Batik dan burung Garuda take off (lepas landas) atau diterbangkan.

Kata dia, ada beberapa varian layang layang yang diterbangkan ke angkasa. Diantaranya layang layang Capung (layang layang Aceh), layang Simantung (layang layang berbentuk kelelawar) dan layang layang batik Garuda.

Kegiatan menerbangkan layang layang ini menarik perhatian warga setempat, yang kemudian banyak yang datang ke lapangan sepakbola tersebut. Apalagi cuaca sangat mendukung, sehingga layang layang bisa diterbangkan dengan sempurna. (b06)

BERBAGI