Beranda Suara DPRK Aceh Besar Bertemu Anggota Komisi IV DPR RI, Ketua DPRK Aceh Besar Ingin Sejahterakan...

Bertemu Anggota Komisi IV DPR RI, Ketua DPRK Aceh Besar Ingin Sejahterakan Petani

BERBAGI
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, bersama Anggota Komisi IV DPR RI, M.Salim Fakhri. (Foto/Ist)

Jantho (Waspada Aceh) – Ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Kabupaten Aceh Besar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Iskandar Ali, baru-baru ini mengatakan dia bertemu dengan anggota Komisi IV DPR RI, M.Salim Fahkri, untuk meminta dukungannya melobi pusat.

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, semua pihak harus menjemput “bola”. “Kita harus melobi pemerintah pusat agar Aceh Besar mendapat program pro rakyat. Ini sangat penting untuk membantu masyarakat, apalagi mereka terdampak COVID-19,” kata Iskandar di Jantho, Jumat (2/10/2020).

Menurut Ketua DPRK Aceh Besar itu, Pemkab membutuhkan bantuan untuk mengembangkan berbagai sektor prioritas, yakni sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. Sektor itu, kata Iskandar, menjadi sektor yang mayoritas menjadi mata pencaharian warga Aceh Besar.

Iskandar melanjutkan, dia sudah bertemu dengan Salim Fakhri di Banda Aceh, untuk meminta anggota DPR RI itu untuk memberi perhatian kepada para petani di Aceh Besar.

Kata Iskandar, untuk mengembangkan berbagai sektor prioritas, khususnya pertanian, Aceh Besar membutuhkan berbagai alsintan (alat mesin pertanian) modern, seperti combine harvester (mesian pemotong padi) dan traktor atau hand traktor.

“Di bidang peternakan, Aceh Besar membutuhkan bantuan untuk pengembangan ternak sapi. Sebab Aceh Besar merupakan salah satu daerah di Aceh yang sudah mencapai swasembada daging,” lanjut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Di sektor perikanan, ujar Iskandar, dia berharap dukungan juga dari DPR RI dan pemerintah pusat untuk pencetakan tambak baru agar masyarakat dapat membudidaya udang vaname dan berbagai jenis ikan lainnya.

Sebagai pimpinan DPRK, katanya, dia siap membawa aspirasi masyarakat Aceh Besar hingga ke Senayan. Salah satu upaya yang sedang dilakukannya melobi Komisi IV DPR RI untuk membantu petani, pekebun, peternak, dan nelayan di daerah ini.

Iskandar berterimakasih kepada Salim Fakhri yang telah bersedia membantu memperjuangkan kebutuhan masyarakat di Aceh Besar. Salim Fakhri meminta segera dibuatkan usulan apa saja yang dibutuhkan sesuai potensi di Kabupaten Aceh Besar.

Sedangkan Salim Fakhri memberi apresiasi kepada Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, yang sudah menemuinya dan meminta agar memperhatikan Aceh Besar.

“Minta bantuan ke pusat belum tentu dapat, apalagi tidak meminta sama sekali,” ungkap politisi Partai Golkar asal Kabupaten Aceh Tenggara ini. (Ria)

BERBAGI