Beranda Sumut Pilwalkot Medan: Akhyar Nomor 1, Bobby Nomor 2

Pilwalkot Medan: Akhyar Nomor 1, Bobby Nomor 2

BERBAGI
Pasangan calon (paslon) Akhyar Nasution - Salman Alfarisi mendapat nomor urut 1, sementara rivalnya Bobby Nasution - Aulia Rachman nomor urut 2. Penetapan ini berdasarkan pengundian nomor urut melalui rapat pleno terbuka KPU Kota Medan, Kamis (24/9/2020), di Hotel Santika Dyandra Medan. (Foto/Ist)

Medan (Waspada Aceh) – Pasangan calon (paslon) Akhyar Nasution – Salman Alfarisi mendapat nomor urut 1, sementara rivalnya Bobby Nasution – Aulia Rachman nomor urut 2.

Penetapan ini berdasarkan pengundian nomor urut melalui rapat pleno terbuka KPU Kota Medan, Kamis (24/9/2020), di Hotel Santika Dyandra Medan.

Dengan nomor urut itu, masing-masing paslon memiliki arti dan tafsir sendiri. KPU Kota Medan dalam pelaksanaan pengundian nomor urut dilakukan pembatasan secara ketat dan terbatas.

KPU Medan menetapkan pengundian nomor urut dengan sebuah alat yang dilakukan oleh pasangan calon. Hingga akhirnya didapat nomor urut sesuai mekanisme pengundian yang ditetapkan KPU Medan.

Ketua KPU Medan Agussyah Ramadhani Damanik lantas menetapkan nomor urut tersebut.

“Perlu kami tetapkan nomor urut sesuai dengan peraturan KPU. Menetapkan nomor urut pasangan calon wali kota Medan di antaranya untuk pencetakan kertas suara, alat peraga kampanye,” kata Agussyah.

Bobby yang merupakan menantu Preisden Jokowi itu berpesan dan menyampaikan agar semua pihak menciptakan Pilkada yang damai.

“Pilkada harus damai dan sejuk hingga menghasilkan keberkahan. Seluruh pendukung kami harap tetap ikuti protokol kesehatan selama kampanye hingga pencoblosan nanti,” kata Bobby Nasution didampingi Aulia Rachman.

Juru Bicara Bobby Nasution dan Aulia Rachman, Ikrimah Hamidi, menyambut baik nomor urut 2 yang diraih pasangan itu. “Nomor dua simbolnya V atau victory. Insha Allah berkah. Sesuai dengan artinya jaya, kejayaan ada dalam keberkahan,” kata Ikrimah Hamidi.

Seperti diketahui, dukungan parpol untuk kedua pasangan ini adalah Akhyar Nasution – Salman Alfarisi (AMAN) diusung PKS – Demokrat dengan totol 11 kursi.

Sedangkan Bobby-Aulia diusung 8 parpol seperti PDIP, Gerindra, Golkar, Nasdem, PPP, PAN, Hanura, PSI yang memiliki 39 kursi. Keduanya bertarung untuk Pilkada 9 Desember 2020 nanti. (sulaiman achmad)

BERBAGI