Beranda Life Style “Janda Bolong” Bisa Laku Rp100 Juta

“Janda Bolong” Bisa Laku Rp100 Juta

BERBAGI
Jenis tanaman hias, janda bolong atau bernama latin Monstera konon saat ini harganya bisa mencapai ratusan juta, bahkan ada yang mencapai miliaran rupiah. (Foto/Ist)

Si “janda bolong” ini mempunyai nama julukan, yaitu Swiss Cheese Plant, karena memiliki lubang pada daunnya, sehingga terlihat menjadi lebih estetika dan unik.

Kalau sudah demen, segala cara akan dilakukan sebagian orang, untuk bisa mendapatkannya. Termasuk bila harus merogoh dompet dan menghabiskan isinya hanya untuk membeli suatu yang sangan diinginkan.

Begitu lah yang terjadi belakangan ini. Kalangan pencinta tanaman hias, kini banyak memburu berbagai jenis tanaman yang dianggap unik dan langka, salah satunya adalah bunga yang populer disebut sebagai “janda bolong.”

Janda bolong atau bernama latin Monstera konon saat ini harganya bisa mencapai ratusan juta, bahkan ada yang mencapai miliaran rupiah.

Dikutip dari pikiranrakyat.com, janda bolong atau monstera merupakan salah satu spesies tanaman tropis yang merambat dan berasal dari Amerika Tengah.

Si “janda bolong” ini mempunyai nama julukan, yaitu Swiss Cheese Plant, karena memiliki lubang pada daunnya, sehingga terlihat menjadi lebih estetika dan unik.

Karena keunikan dan nilai estetikanya itu pula menjadikan tanaman ini menjadi incaran banyak pecinta bunga di seluruh dunia.

Di Indonesia, janda bolong ini juga tengah jadi primadona, bahkan untuk ukuran satu pot tanaman hias tersebut bisa dijual sampai Rp100 juta. Di toko-toko online, tanaman hias ini juga banyak ditawarkan, mulai harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Tanaman unik ini biasanya dijadikan tanaman penghias atau dekorasi rumah mewah untuk menghadirkan kesan minimalis yang asri. Daunnya yang berlubang dan berwarna-warni memberi nilai estetik tersendiri.

Sebenarnya janda bolong termasuk jenis tanaman hias yang mudah dirawat. Tanaman yang tergolong tahan penyakit ini, hanya butuh penyiraman setiap minggu.

Anda ingin mencobanya? Silahkan, mungkin Anda akan beruntung kelak bila ada penggemar yang sangat ingin memilikinya, dan berani membayar ratusan juta rupiah. (**)

BERBAGI