Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Badai

    BERBAGI
    Atap rumah beterbangan diterjang angin badai yang melanda kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar, Sabtu (19/9/2020). (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Puluhan rumah warga di Banda Aceh dan Aceh Besar mengalami kerusakan diterjang angin badai disertai hujan, yang menyapu kawasan itu, sepanjang Sabtu (19/9/2020).

    Selain di Banda Aceh, di kawasan Aceh Besar, dilaporkan sedikitnya 40 rumah mengalami kerusakan. Belum diperoleh informasi tentang korban jiwa, namun peristiwa itu sempat menimbulkan kepanikan warga. Apalagi sejumlah rumah warga tertimpa pohon yang roboh setelah diterjang angin badai tersebut.

    Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP, menyebutkan, sedikitnya ada delapan kecamatan yang terdampak terjangan angin tersebut. Antara lain Kecamatan Blang Bintang, Kecamatan Kuta Malaka, Ingin Jaya, Darul Imarah, Masjid Raya, Seulimum, Lhoong dan Simpang Tiga.

    Di Kecamatan Kuta Malaka terjadi di Peukan Samahani, pohon tumbang ke badan jalan lintas Sumatera. Begitu juga di Kecamatan Ingin Jaya lohon tumbang terjadi di Gampong Lubuk Batee, Ujong XII, Siron dan Gani.

    Di Gampong Lampasie, Kecamatan Darul Imarah, pohon asam tumbang mengenai rumah seorang warga. Rumah tersebut rusak berat di bagian atap. Sementara di Gampong Tingkeum, kecamatan yang sama, pohon tumbang menimpa dua unit mobil warga.

    Sementara itu pihak Sosial Aceh Besar telah menyalurkan bantuan masa panik ke sejumlah lokasi. (**)

    BERBAGI