Beranda Aceh PT. PIM Sumbang Beras untuk Pengungsi Rohingya

PT. PIM Sumbang Beras untuk Pengungsi Rohingya

BERBAGI

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Demi kemanusiaan dan untuk meringankan beban sosial yang diderita pengungsi Rohingya di tempat penampungan Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Lhokseumawe, pihak PT. PIM kembali menyalurkan bantuan beras.

Hal itu diungkapkan Dirut PT. PIM Yanuar Budi Norman melalui Humas PT. PIM Nasrun ketika mengantarkan bantuan beras sebanyak 25 karung untuk memenuhi kebutuhan pokok warga etnis Rohingya.

Nasrun mengatakan bantuan tersebut diserahkan oleh Manager CSR & PKBL Zuhdi, Selasa (15/9/2020), langsung diterima oleh Koordinator Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Utara, Rizky Johansyah, di lokasi pengungsi Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Bantuan itu adalah bantuan untuk pengungsi gelombang kedua juga merupakan wujud kepedulian PT. PIM demi rasa kemanusiaan, terlebih lagi Imigran gelap Rohingya juga merupakan sesama umat Muslim.

Dijelaskannya, sebelumnya pada gelombang pengungsi Rohingya pertama, PT. PIM telah menyalurkan sebanyak 50 karung beras dan uang tunai sebesar Rp10.000.000 beserta pakaian layak pakai pada pertengahan bulan Juli 2020 lalu.

“Bantuan yang diberiķan merupakan kepedulian sosial perusahaan terhadap saudara kita sesama Muslim yang terusir dari negaranya. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk saudara kita,” tuturnya.

Nasrun berharap agar problema konflik yang dihadapi warga Rohingya dapat segera diatasi agar tercipta perdamaian di negera Myanmar tersebut. Sehingga warga Rohingya yang merupakan etnis minoritas dapat kembali ke kampung halamannya dengan damai tanpa ada kekerasan, ujarnya. (b09)

BERBAGI