Polres Lhokseumawe Berhasil Bebaskan Pengusaha yang Diculik 3 Pria Bersenpi

    BERBAGI
    ILUSTRASI.

    Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Tim gabungan Satreskrim Polres Lhokseumawe dikabarkan berhasil membebaskan seorang pengusaha dealer sepeda motor, Maimun Darwis, 44, warga Desa Ulee Blang Mane Kec. Blang Mangat, dari sekapan pelaku penculikan bersenjata api.

    Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, Rabu (16/9/2020), mengakui aparat kepolisian sudah menemukan titik terang dalam mengungkap kasus penculikan tersebut.

    “Benar kasus penculikan itu sudah ada titik terangnya. Alhamdulillah, saat ini kami sedang melengkapi bahan dan data untuk kita gelar konferensi pers dalam waktu dekat ini,” kata Kapolres di sela-sela kegiatan donor darah memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 di Lapangan Hiraq Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

    Meski mengakui bahwa polisi sudah berhasil menyelamatkan korban dari sekapan pelaku penculikan, namun pihaknya belum bisa memberi keterangan lebih rinci tentang masalah itu. Pihaknya, kata Kapolres, sedang melengkapi segala keperluan bahan dan data yang nantinya akan dipublikasikan serentak.

    Dalam kasus itu, disebut-sebut Tim Gabungan Satreskrim Polres Lhokseumawe dibantu unit Jatanras Polda Aceh, berhasil menangkap pelaku penculikan terhadap Maimun Darwis.

    “Benar pelaku sudah ditangkap, saat ini sedang dikembangkan oleh petugas. Mohon sabar sedikit lagi, karena segera kita rilis,” sebutnya.

    Sementara itu, korban Maimun Darwis juga dikabarkan telah kembali ke tengah keluarganya dalam kondisi selamat. Hal itu terungkap dari keterangan kerabat korban yang tidak ingin disebutkan namanya.

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Maimun Darwis, seorang pemilik dealer sepada motor di Simpang Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, diculik pada Jumat pekan lalu, tepat di depan rumahnya di Lhokseumawe.

    Saat itu korban baru saja kembali dari tempat usahanya. Kemudian korban dibawa paksa bersama mobilnya oleh sejumlah pria yang diduga bersenjata api. Beberapa hari kemudian warga menemukan mobil korban ditinggal pelaku di Gampong Baree Blang, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara. (b09)

    BERBAGI