Update COVID-19 Aceh Selatan Hingga September, 155 Kasus Positif, 13 Meninggal

    BERBAGI
    Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Aceh Selatan, sedang melakukan sterilisasi (disinfektan) antar petugas. (Foto/Ist)

    Tapaktuan (Waspada Aceh) – Sejak bulan Juni hingga September 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupeten Aceh Selatan meningkat sebayak 155 kasus.

    Sebanyak 155 kasus positif COVID-19 di Aceh Selatan diantaranya sedang
    dirawat 2 orang, isolasi mandiri 66 , sembuh 74 orang dan meninggal 13 orang, kata Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Aceh Selatan, Sri Milda, di Tapaktuan, Selasa (15/9/2020).

    “Kenapa kasus ini meningkat, karena keberhasilan kita tim gugus tugas dan Dinas Kesehatan melakukan upaya tracking (pelacakan), tracing (penelusuran) dan testing (pengujian) yang memiliki kontak erat dengan kasus positif,” katanya.

    Setiap pasien yang mempunyai gejala COVID-19, sambungnya, melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dan perawatan yang intensif dari Dinas Kesehatan dan RSUD Yulidin Away Tapaktuan.

    Untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Aceh Selatan, dia kembali menghimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

    “Sehingga masyarakat bisa bekerjasama dengan kami dalam rangka cegah penularan COVID-19 di Aceh Selatan betul-belul tidak ada lagi kasus,” harapnya. (Faisal)

    BERBAGI