Menjelang Pilkada, Bupati Sergai Soekirman Positif Corona

    BERBAGI
    Cuplikan video Bupati Soekirman yang menyatakan dirinya positif Corona. (Foto/Ist)

    Medan (Waspada Aceh) – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, H.Soekirman, menyatakan dirinya terkonfirmasi positif Corona atau COVID-19. Soekirman sendiri mengaku tidak memiliki gejala, dan saat ini merasa dalam kondisi kesehatan yang baik.

    Hal itu disampaikan Soekirman dalam video berdurasi 3 menit 10 detik. “Kondisi kesehatan saya dalam keadaan baik, inilah yang disebut dengan posisi saya OTG (Orang Tanpa Gejala). Suhu badan saya tetap 36,4 celcius dan tidak ada gejala demam, batuk ataupun flu. Tapi hasil swab disimpulkan terinfeksi positif COVID-19,” kata Soekriman, Selasa (15/9/2020).

    Dia mengingatkan kepada semua pihak agar hati-hati terhadap penyebaran virus Corona atau COVID-19. Apalagi, saat ini di mana-mana sudah masuk zona merah.

    Meski tanpa gejala, Soekirman saat ini memilih isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Medan. Tujuannya, untuk proses perawatan agar kondisinya kembali pulih dan normal.

    “Dalam kesempatan ini saya menyampaikan kepada seluruh warga Sergai dan sahabat dan handai taulan. Mari kita tetap meningkatkan kewaspadaan protap kesehatan, mencuci tangan, pakai masker, makan sehat dan menjaga jarak,” ujarnya.

    Dia juga berharap dukungan dan doa agar dia bisa segera pulih.

    “Kepada kawan dan kolega yang bersimpati bisa segera sembuh dan untuk sementara tidak usah berkomunikasi dengan saya. Karena saya ingin istirahat, sekali lagi mohon doanya agar bisa kembali bekerja seperti biasa,” tegasnya.

    Sebagai informasi, Soekirman adalah petahana. Dia kembali maju untuk bertarung dalam Pilkada 2020. Lawannya dalah Darma Wijaya, yang saat ini menjadi wakilnya.

    Untuk Pilkada 2020 ini, Soekirman yang berpasangan dengan T. Ryan Novandi, sempat ditolak pendafatarannya sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sergai.

    Penyebabnya adalah dukungan dari PAN didaftarkan lebih dahulu oleh Darma Wijaya – Adlin Umar Yusri Tambunan ke KPU.

    Ketika KPU memperpanjang masa pendaftaran, di masa perpanjangan itu, Soekriman – T. Ryan kKembali mendaftar dan berkasnya diterima oleh KPU. (sulaiman achmad)

    BERBAGI