Beranda Olahraga Persiraja “Libas” Tim PON Aceh 3 – 0

Persiraja “Libas” Tim PON Aceh 3 – 0

BERBAGI
Kesebelasan Persiraja Banda Aceh memetik kemenangan 3 - 0 atas Tim PON Aceh, dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu sore (12/9/2020). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kesebelasan Persiraja Banda Aceh memetik kemenangan 3 – 0 atas Tim PON Aceh, dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu sore (12/9/2020).

Tiga gol kemenangan tim berjuluk Laskar Rencong ini tercipta di babak pertama melalui Adam Mitler menit ke-14, Assanur Rijal menit ke-17 dan Husnudzon menit ke-37 hasil tendangan penalti.

Menguasai sepenuhnya permainan di babak pertama, para pemain tim besutan Hendri Susilo ini belum menunjukkan penampilan maksimal dalam laga ujicoba perdananya sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1.

Sebaliknya para pemain muda (berusia 22 – 23 tahun) Tim PON Aceh yang ditangani pelatih Azhar, Mukhlis Rasyid dan Edi Gunawan (pelatih kiper), tampak sulit mengembangkan permainan di babak pertama dalam menyerang maupun bertahan menghadapi permainan seniornya dari tim elit Liga 1 tersebut.

Pada babak kedua, permainan Akhirul Wanda dkk tampak berkembang lewat serangan terarah, pertahanan yang terkontrol dibangun dari kerjasama yang baik antar lini pemain.

Namun penyelesaian akhir yang gagal, sejumlah peluang yang diperoleh Tim PON Aceh dari serangan yang dilakukan tidak menghasilkan gol.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo menyebutkan penampilan pemainnya masih 70 – 80 persen dan dibebahi terus menjelang menghadapi pertandingan lanjutan Liga 1.

Ditanya permainan Tim PON Aceh, ia mengatakan masih harus melalui proses terus dan sering melakukan pertandingan ujicoba untuk peningkatan. Persiapan tim PON Aceh masih punya waktu panjang untuk menghadapi PON XX/2021 di Papua.

Sementara pelatih Tim PON Aceh, Azhar, kepada wartawan menyebutkan pertandingan tersebut juga dipantau secara virtual Direktur Tehnik Tim PON Aceh, Fachri Husaini yang mengatakan permainan Tim PON sudah bagus, karena lawan yang dihadapi tim kuat dari Liga 1. (Ria)

BERBAGI