Beranda Parlementaria Terkini Anggota DPRA dukung pelaksanaan proyek tahun jamak

Anggota DPRA dukung pelaksanaan proyek tahun jamak

BERBAGI
Mobil melintas di ruas jalan Lokop, Aceh Timur, menuju Gayo Lues, yang merupakan satu di antara proyek multiyears. Foto Ist

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tantawi mendukung pelaksanaan proyek tahun jamak Pemerintah Aceh karena bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kami sangat mendukung pelaksanaan proyek tahun jamak tersebut karena akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Tantawi di Banda Aceh, Jumat (4/9/2020).

Sebelumnya, Pemerintah Aceh mengalokasikan anggaran mencapai Rp2,7 triliun untuk sejumlah proyek tahun jamak 2020-2022 guna membangun sejumlah ruas jalan dan irigasi di beberapa kabupaten/kota.

Menurut Tantawi yang juga amggota DPRA dari Fraksi Partai Demokrat tersebut, pembangunan ruas jalan yang dibiayai anggaran tahun jamak atau “multiyears” itu semuanya berada di pedalaman.

Dengan adanya pembangunan ruas jalan pedalaman tersebut, akan membuka keterisolasian daerah. Terbukanya isolasi daerah tersebut, maka memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Inilah yang kami inginkan. Karena itu, kami sangat mendukung program Pemerintah Aceh mengalokasikan anggaran membiayai pembangunan ruas jalan dengan sistem tahun jamak,” kata Tantawi.

Tantawi mengatakan bupati bersama masyarakat yang menjadi lokasi proyek tahun jamak tersebut menunggu realisasinya. Sebab itu, proyek-proyek tersebut tidak boleh dihentikan atau dibatalkan.

“Masyarakat saat ini, khususnya di pedalaman membutuhkan pembangunan infrastruktur seperti jalan. Dan ini juga sangat prospek bagi upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena itu, kami mendukung proyek tahun jamak tersebut,” kata Tantawi. (Ria-H)

BERBAGI