Beranda Aceh Nazia Ajak Masyarakat Disiplin Jaga Kebersihan dan Pakai Masker

Nazia Ajak Masyarakat Disiplin Jaga Kebersihan dan Pakai Masker

BERBAGI
Penyanyi asal Aceh yang sudah mencapai view Youtube 70 juta lewat lagu "Terdiam Sepi," Nazia Marwiana mengajak masyarakat Aceh untuk selalu menjaga kebersihan, sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Corona virus Disease 2019 (COVID-19). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Penyanyi asal Aceh yang sudah mencapai view Youtube 70 juta lewat lagu “Terdiam Sepi,” Nazia Marwiana mengajak masyarakat Aceh untuk selalu menjaga kebersihan, sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Corona virus Disease 2019 (COVID-19).

Menurut Zia,sapaan akrabnya, hal itu penting dilakukan di samping tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan selalu menjaga phisycal distancing (jaga jarak).

“Menjaga kebersihan, misalnya ketika baru berada di keramaian sampai rumah langsung mandi,” kata Nazia kepada media ini, Jumat (28/8/2020).

Dituturkan Zia, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sangat perlu. Jangan sampai setelah menjaga kebersihan diri, pekarangan rumah dibiarkan kotor karena bisa saja menjadi sumber penyakit lain.

“Kebersihan itu kan sebagian dari iman. Jadi kebersihan itu harus benar-benar dijaga untuk terhindar dari COVID-19. Ini kan salah satu bentuk ikhtiar kita,” tutur Nazia.

Gadis asal Nagan Raya ini juga menyambut baik Gerakan Bersama Pakai Masker atau biasa disebut Gebrak Masker yang dikeluarkan pemerintah. Hal ini perlu dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk disiplin memakai masker.

“Zia rasa itu kebijakan yang sangat baik ya. Karena secara kasat mata, kesadaran bersama untuk menggunakan masker itu masih sangat kurang,” tuturnya.

“Kepada seluruh masyarakat Aceh, Ayo bersama-sama disiplin terapkan protokol kesehatan dan berdoa agar wabah COVID-19 ini segera berakhir,” pungkas Nazia Marwiana. (Ria/i)

BERBAGI