Kebakaran di Redelong, 10 Ruko Konstruksi Kayu Hangus Jadi Arang

    BERBAGI

    Redelong (Waspada Aceh) – Kebakaran terjadi di ibukota Kabupaten Bener Meriah, Jumat sore (14/8/2020), menghanguskan bangunan ruko berkonstruksi kayu.

    Amukan api terlihat semakin membesar akibat tiupan angin yang saat itu cukup kencang, mengakibatkan sekitar 10 ruko tua terbuat dari kayu hangus terbakar menjadi arang.

    Informasi yang berhasil Waspada himpun, api mulai membakar bangunan tua ini diperkirakan sekitar pukul 16.40 WIB. Amukan api ini sulit dipadamkan. Dalam waktu sekejab api membesar dan menghanguskan bangunan tua tersebut.

    Mobil pemadam kebakaran yang datang dari Pondok Baru dan Takengon, Aceh Tengah, walau datang agak terlambat, tapi berhasil menjinakan si jago merah.

    Sejumlah rumah penduduk terkena imbas kebakaran. Ada yang sebagain terpaksa dirusak untuk menghindari api menjalar lebih luas. Tidak ada korban jiwa dari bencana kebakaran ini. Ruko-ruko di pusat pasar Simpang Tiga ini, berisi barang kelontong.

    Hingga berita ini diturunkan, api sudah berhasil dipadamkan. Belum ada keterangan resmi dari pihak berkompeten tentang jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. (b32)

    BERBAGI