Beranda Aceh Kabar Baik, 21 Pasien COVID-19 di Abdya Sembuh

Kabar Baik, 21 Pasien COVID-19 di Abdya Sembuh

BERBAGI
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Abdya, Safliati, SST. M.Kes. (Foto/Ist)

Blangpidie (Waspada Aceh) – Sebayak 21 pasien positif COVID-19 yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Aceh Barat Daya (Abdya) dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Abdya, Safliati, Jumat (14/8/2020) di Blangpidie, mengatakan, berdasarkan pemeriksaan COVID-19 berbasis RT-PCR di Laboratorium Balitbangkes Aceh, 21 pasien dinyatakan sembuh.

“Sebanyak 21 pasien yang dinyatakan sembuh itu diantaranya 17 orang dari tenaga kesehatan dan 3 orang dari masyarakat. Ditambah satu pasien sembuh sebelumnya, saat ini angka keseluruhan yang sembuh sebanyak 21 orang,” katanya.

Berdasarkan data yang ada, jelas Safliati, jumlah kasus COVID-19 di Abdya keseluruhan sebanyak 25 kasus. Satu orang meninggal dan tiga orang masih dirawat.

Dari sekian banyak kasus COVID-19 di Abdya, kasus terbanyak ditemukan dari kalangan medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan, yakni 17 kasus. Sementara delapan lainnya dari kalangan masyarakat.

“Alhamdulillah, pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh sudah izinkan pulang ke rumah masing-masing,” pungkasnya. (Faisal)

BERBAGI