Wali Kota Banda Aceh Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Abrar Lamdingin

    BERBAGI
    Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Abrar yang baru di Gampong Lamdingin, Banda Aceh, Senin (10/8/2020). (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Abrar yang baru di Gampong Lamdingin, Banda Aceh, Senin (10/8/2020).

    Pembangunan Masjid Al-Abrar yang baru ini sudah direncanakan sejak tujuh tahun lalu, dan dengan izin Allah SWT baru tahun ini bisa terlaksana.

    Keuchik Gampong Lamdingin H. Anas Bidin Nyak Syech, mengatakan, pihaknya hanya melanjutkan keinginan warga Gampong Lamdingin untuk menghadirkan sebuah masjid baru.

    Masjid ini menggantikan masjid lama yang areanya sudah semakin sempit akibat perluasan jalan, dan struktur bangunannya juga sudah cukup rendah dan kesulitan dalam menampung jumlah jamaah shalat, terutama shalat Jumat.

    “Sejak tujuh tahun yang lalu masyarakat Lamdingin sudah berupaya untuk membangun masjid baru. Keinginan tersebut terbukti hari ini dengan selesainya pembebasan lahan dan tentunya peletakan batu pertama pada hari ini,” jelas Anas.

    Dalam kesempatan yang sama, H. Zainuddin AB, selaku Ketua Panitia pembangunan Masjid Al-Abrar yang baru mengatakan bahwa setelah peletakan batu pertama ini, nantinya akan dilanjutkan dengan pembangunan.

    “Sebelumnya kami sudah melakukan penetapan arah kiblat yang disusul dengan pemasangan plank. Setelah ini, dengan dana yang ada pembangunan akan kita lanjutkan dan segerakan terus,” kata Zainuddin atau yang biasa disapa Hajidin.

    Dia melanjutkan bahwa Masjid Al-Abrar yang baru ini ditargetkan mampu diselesaikan paling lama 3-4 tahun.

    “Masjid ini rencana dibangun seluas 22 x 22 meter dan berlantai dua. Untuk selesainya 3-4 tahun, jika Allah mengehendaki lebih cepat Alhamdulillah,” ungkapnya.

    Dia berharap bagi seluruh masyarakat khususnya warga Gampong Lamdingin dapat sama-sama mendukung dan berpartisipasi dalam proses percepatan pembangunan masjid ini.

    Bagi masyarakat yang ingin menginfak dan menyedekahkan hartanya untuk pembangunan masjid ini, dapat melalui Rekening BRI Syariah 1053662524 a.n Panitia Pembangunan Masjid Al Abrar atau ke Rekening Bank Aceh 01001990000686 a.n Panitia Pembangunan Masjid Al-Abrar Gp. Lamdingin.

    Kemudian dapat mengkonfirmasi ke H. Muchlis, di 081360889030 selaku Bendahara Pembangunan Masjid yang baru atau ke Nourchalis,  di 081256783950 selaku Sekretaris. (Ria)

    BERBAGI