Beranda Olahraga Kejurnas Virtual Shironji Kempo: 5 Kenshi Aceh Siap Bertanding

Kejurnas Virtual Shironji Kempo: 5 Kenshi Aceh Siap Bertanding

BERBAGI
Lima kenshi Aceh ambil bagian pada kejuaraan nasional (Kejurnas) tandoku virtual Shironji Kempo yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi serta seluruh balai monitoring (Balmon) frekuensi radio, 13 - 14 Agustus 2020. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Lima kenshi (atlet Shironji Kempo) Aceh ambil bagian pada kejuaraan nasional (Kejurnas) tandoku virtual Shironji Kempo yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi serta seluruh balai monitoring (Balmon) frekuensi radio, 13 – 14 Agustus 2020.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Shironji Kempo Indonesia (Pengprov Perkemi) Aceh, Ahyar Daut, kepada wartawan, Selasa (11/8/2020) menjelaskan, kejuaraan tersebut diselenggarakan PB Perkemi dengan dukungan penuh dari Menteri Komunikasi dan InformasiĀ  (Kominfo) RI.

Dia juga menyebutkan kejuaraan nasional secara virtual yang memperebutkan Piala Menteri Kominfo ini juga didukung dengan jaringan internet 10 MBPS dari Telkom atau setara dengan 1:1

Ahyar menyebutkan, event kempo nasional secara virtual ini mempertandingkan tujuh nomor diantaranya, Solo Embu Tandoku Kyu Kenshi Putri, Kyu Kenshi Putra, I DAN Putra, I DAN Putri, II/III DAN Putra, II/III DAN Putri, serta Solo Embu Tandoku Beregu Campuran.

“DariĀ  tujuh nomor yang dipertandingkan tersebut, Aceh hanya turun di enam nomor pertandingan dengan 5 atlet yaitu nomor solo embu tandoku II/III. DAN Putri kita tidak memkliki atlet yg potensial,” jelasnya.

Pengprov Perkemi Aceh, katanya, dalam mengikuti event ini mendukung dan mengusung harapan suksesnya kejuaraan yang akan menjadi role model ini.

Kita menargetkan bisa meraih perolehan medali yang membanggakan untuk Aceh. Dari enam nomor yang kita ikuti, menargetkan tiga nomor masuk ke final.

Para kenshi Aceh tersebut sebelum mengikuti event itu, selama ini telah melakukan persiapan melalui latihan intensif dan kontinyu.

Diantara para atlet tersebut juga mempersiapkan diri melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda) untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan di Papua Oktober 2021.

Atlet beladiri kempo merupakan suatu andalan Aceh untuk meraih medali emas di multi event olahraga nasional empat tahunan di Bumi Cendrawasih. (Ria)

BERBAGI