Hari Ini, 8 Kasus Baru Positif COVID-19 di Aceh Selatan

    BERBAGI
    ILUSTRASI. Mobil ambulance mengevakuasi pasien di Aceh. (Foto/Ist)

    Tapaktuan (Waspada Aceh) – Hari ini angka positif COVID-19 di Kabupeten Aceh Selatan kembali bertambah sebanyak 8 orang, kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita, Senin (10/8/2020).

    Plt Dinas Kesehatan Aceh Selatan, menyebutkan, penambahan kasus baru sebanyak 8 orang positif COVID-19 berdasalkan hasil pemeriksaan swab RT-PCR Balitbangkes Aceh yang dikirim ke Jakarta.

    Adapun 8 kasus baru COVID-19 tersebut masing-masing 6 orang laki-laki berinisial S, 46, G, 12, D, 25, T, 42,  L, 25 dan R, 24. Selain itu perempuan 2 orang berinisial N, 46 dan A, 35.

    Sementara ada satu orang perempuan inisial I, 45, pihaknya melakukan pengambilan sample swab ulang terhadap, I dari unsur keluarga Dinas Kesehatan yang sebelumnya terkonfirmasi positif.

    “Hal ini dilakukan karena sample swab itu sudah hari ke 10, dan sore nanti akan diswab ulang ke Lab Unsyiah, karena kalau di BaLitbangkes lama keluar hasilnya,” jelasnya.

    Sementara Direktur RSUD Yulidin Awai Tapaktuan, dr. Erizaldi, mengatakan, 8 orang positif COVID-19-19 rata-rata karena kontak erat dari keluarga yang positif sebelumnya.

    “Mareka ada yang diisolasi RSUD Yulidin Awai Tapaktuan dan ada yang di rumah masing-masing,” pungkasnya. (Faisal)

    BERBAGI