Beranda Aceh Laznas Baitulmaal Muamalat Bagikan Qurban kepada Pengungsi Rohingya di Aceh

Laznas Baitulmaal Muamalat Bagikan Qurban kepada Pengungsi Rohingya di Aceh

BERBAGI

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Pengungsi Muslim etnis Rohingya asal Myanmar yang kini tinggal di kamp di Lhokseumawe, mendapat bantuan daging qurban dari Baitulmaal Muamalat (BMM) sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas).

Sebanyak 24 domba yang telah disembelih didistribusikan kepada 99 pengungsi yang ditempatkan di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Lhokseumawe, pada Minggu (2/8/2020).

Selain daging qurban, pada kesempatan yang sama BMM juga memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan dapur umum para pengungsi senilai Rp25 juta.

Kepala Perwakilan Wilayah BMM Aceh, Gunawan Indra H mengatakan, qurban untuk Rohingya berasal dari mudhohi dari seluruh Indonesia.

Dia menambahkan bahwa penyaluran qurban ini merupakan bagian dari program Qurban Prioritas 2020. Berdasarkan data BMM, partisipasi masyarakat dalam berqurban tahun ini justru meningkat pesat jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya meskipun sekarang dalam masa pandemi.

Dua hari sebelumnya, BMM Aceh juga mendistribusikan hewan qurban di dua lokasi, yaitu di Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) dan Sekolah Fajar Hidayah, Aceh Besar, yang disalurkan bagi santri yatim, piatu, dan dhuafa.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para mudhohi yang telah menyalurkan hewan qurbannya melalui BMM Aceh dan yang membeli hewan qurban melalui MSBS Farm,” imbuh Gunawan. (Ria)

BERBAGI