Nagan Raya Tak Lagi Steril, 5 Warganya Terpapar Corona

    BERBAGI
    ILUSTRASI. Mobil ambulance mengevakuasi pasien di Aceh. (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Baru sehari sebelumnya Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG mengatakan, Kabupaten Nagan Raya masih steril COVID-19, Minggu hari ini (2/8/2020), dilaporkan lima orang warganya positif terpapar virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

    “Nagan Raya tak lagi steril, kini kami dengar sudah ada yang terpapar Corona,” kata Ardian, seorang warga Nagan Raya kepada waspadaaceh.com, siang tadi.

    Sebagaimana laporan sebelumnya, dari 23 kabupaten/kota di Aceh, hanya tersisa tiga daerah saja yang masih bebas COVID-19, yakni Aceh Singkil, Pidie Jaya dan Nagan Raya.

    “Ketiga kabupaten ini masih nihil korban COVID-19, meski secara akumulatif jumlah COVID-19 di seluruh Aceh, sudah mencapai 410 orang,” kata  Saifullah Abdulgani atau SAG, Sabtu malam (1/8/2020).

    Berita Terkait: Awas! 87 Persen Wilayah Aceh Terpapar Virus Corona

    Mengutip dari laporan Antara, lima orang warga sebuah desa di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Sultan Iskandar Muda Nagan Raya positif COVID-19, terkonfirmasi positif Corona, sesuai hasil tes swab yang diterbitkan Balitbangkes Aceh.

    Ada pun pasien yang masih dirawat di ruang isolasi tersebut masing-masing berinisial K, 75, DD, 22, D,16 serta P, 22.

    Sedangkan seorang pasien lainnya yang dinyatakan positif COVID-19 berinisial T, 75, dilaporkan sudah meninggal dunia pada Jumat pekan lalu (31/7/2020).

    “Benar, kelima warga Nagan Raya semuanya positif terinfeksi COVID-19,” kata Koordinator Dokter Tim Gugus Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dr.Edi Hidayat, SPPD, Minggu pagi, sebagaimana dikutip dari Antara.

    Dengan ditemukannya lima warga Kabupaten Nagan Raya, terpapar virus Corona atau COVID-19, maka hanya tersisa dua kabupaten/kota di Aceh, yang masih steril, yakni Pidie Jaya dan Aceh Singkil. (Ria)

    BERBAGI