AH, Warga Tapaktuan, Meninggal Positif Corona

    BERBAGI
    ILUSTRASI. (Foto/Ist)

    Tapaktuan (Waspada Aceh) – Warga Tapaktuan berinisial AH, 60 tahun, yang meninggal Kamis malam (30/7/2020), ternyata terkonfirmasi positif virus Corona.

    Hasil pemeriksaan di Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) RI Aceh di Lambaro, Aceh Besar, yang baru diterima Sabtu malam (1/8/2020), mengkonfirmasi mantan pejabat di Pemkab Aceh Selatan itu positif Corona.

    AH, sebelumnya menjalani rapid test di Tapaktuan, menunjukkan gejala reaktif. Rencananya dia akan dirujuk di RSUZA Banda Aceh dari RS di Tapaktuan. Tapi baru empat hari dirawat di Tapaktuan, AH sudah menghembuskan napas terakhir.

    Proses pemakaman AH, tidak ada kendala karena pihak keluarga sudah ikhlas dan fardu kifayahnya oleh ustadz pemulasaraan jenazah sesuai protokol COVID-19.

    Selain AH, ada 12 warga Tapaktuan yang positif virus Corona, salah satu diantaranya berprofesi sebagai dokter. Orang-orang yang berhubungan dengan dokter ini ditracking, dan ada 50 orang sejak Sabtu kemarin dites swab untuk selanjutnya sampelnya dikirim ke Litbangkes Lambaro Aceh Besar.

    Dilaporkan, kini warga di kota naga itu merasa was-was dan dalam kondisi siaga yang tinggi. “ Takut kita pak,” ujar Icut, yang ditanya perkembangan pasca banyaknya warga yang dilaporkan terpapar COVID-19. (b01)

    BERBAGI