Beranda Aceh Pemuda Asal Sumut Memeluk Islam di Nagan Raya

Pemuda Asal Sumut Memeluk Islam di Nagan Raya

BERBAGI
Muhammad Khabib Al Fatah Sinaga asal Sumut mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al Iklas Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (28/7/2020). (Waspada/Muji Burrahman)

Nagan Raya (Waspada Aceh) – Seorang pemuda yang berasal dari Desa Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mengucap dua kalimat syahadat, memeluk agama Islam di Desa Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Selasa (28/7/2020).

Pemuda bernama Rendi Waldma Sinaga, 27, warga Sumut itu sebelumnya menganut agama Kristen. Setelah memeluk agama Islam, namanya berganti Muhammad Khabib Al Fatah Sinaga. Pengucapan syahadat dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Keude Linteung.

Dihadiri MPU Kabupaten, Tgk. Banta Wasit, mewakili Polsek Seunagan Timur, Kanit Bimas, Bribka Muslem, Ketua BKM Keude Lunteung Yuli Sofianto, Sekcam Seunagan Timur Zahiri, KUA Seunagan Timur Jasman, Kades Keude Linteung Zainal Abidin dan Ketua Pemuda Keude Linteung Agus Salim RZ.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Al Iklas Keude Linteng Yuli Sofianto mengatakan, tamu Allah itu sudah sepuluh bulan menetap di Desa Keude Linteung, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya. Dia pergi dari Desa Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumut hanya untuk mencari pekerjaan di Nagan Raya.

Yuli menambahkan, sebelumnya dia ke Nagan Raya hanya untuk bekerja. Namun dia merasa aman dan nyaman di daerah itu, sehinga memutuskan untuk memeluk Islam.

Sementara Muhammad Khabib Al Fatah mengungkapkan, dia memilih agama Islam sebagai agamanya sekarang atas kesadaran sendiri tanpa ada paksaan dari pihak lain.

“Saya masuk Islam ini dengan kesadaran saya sendiri, tidak ada paksaan dari manapun dan dari siapa pun,” ungkap Muhammad Khabib Al Fatah

Setelah masuk Islam, dia akan dibekali ajaran dan syariat Islam dengan harapan menjadi warga yang baik dan diterima oleh semua masyarakat di daerah itu. (b22)

BERBAGI