Beranda Olahraga Gelaran Turnamen Catur Online Perdana Ketua Umum Percasi Aceh Sukses

Gelaran Turnamen Catur Online Perdana Ketua Umum Percasi Aceh Sukses

BERBAGI
Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Aceh, Aldin NL. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Turnamen catur online terbuka perdana se Aceh berlebel Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Aceh, Aldin NL, yang digelar Selasa malam (21/7/2020), berlangsung sukses.

Event catur online yang resmi ini menggunakan aplikasi Lichess, diikuti puluhan pecatur dari berbagai kabupaten/kota di Aceh. Para peserta antusias mengikuti turnamen catur virtual tersebut.

Ketua Umum Pengprov Percasi Aceh, Aldin NL, kepada wartawan, Rabu (22/7/2020) mengatakan, turnamen online ini untuk menghidupkan kompetisi dan mengasah kemampuan antar pecatur di Aceh pada masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Aldin mengatakan, turnamen akan tetap dilanjutkan putaran berikutnya, sehingga nantinya prestasi para pecatur Aceh bisa meningkat. Baik dalam turnamen secara online semasa pandemi Corona ini, mau pun ketika off line (tatap muka) setelah pandemi mereda.

Kecuali itu, sebutnya, event catur online yang terbuka bagi seluruh atlet catur, juga dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi bagi penggemar catur.

Dia juga mengharapkan, melalui kompetisi catur online yang akan dilanjutkan terus, akan bisa membuat para pecatur Aceh bersaing dan berprestasi di event catur online PB Percasi yang sudah digelar beberapa seri.

Untuk event edisi atau seri berikutnya, sebutnya, diharapkan lebih banyak lagi pecatur yang ambil bagian, sehingga persaingan semakin ketat dan menghasilkan prestasi maksimal.

Meski turnamen secara virtual, para peserta diminta tetap bermain dan bertanding sportif, sehingga prestasi yang diraih benar-benar sesuai kemampuan usaha sendiri.

Pertandingan catur online turnamen Ketua Umum Pengprov Percasi Aceh, Aldin NL, mempertandingkan catur kilat (blizt) 3 menit plus 1 menit, 11 babak sistem Swiss. Tampil sebagai juara pertama Aluya Atosanda dengan Id/akun Lichess AluyaAtosanda point 10 dari Pulau Teupah, juara kedua Hunter Chalid dengan akun Pemburu Hantu dari Banda Aceh, juara tiga Nawawi Rambe akun Rambe1959 dari Lhokseumawe.

Namun, disebutkan, turnamen yang memberikan hadiah hingga peringkat 10, akan ditetapkan dan diumumkan Rabu malam (22/7/2020), setelah dilakukan pemeriksaan keabsahan. Hadiah akan dikirimkan Kamis (23/7/2020). (Ria)

BERBAGI