Beranda Entertainment Disbudpar Aceh Anggarkan Rp1,7 Miliar untuk Event Seni Virtual

Disbudpar Aceh Anggarkan Rp1,7 Miliar untuk Event Seni Virtual

BERBAGI
ILUSTRASI. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mengucurkan anggaran sebesar Rp1,7 miliar untuk UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh. Anggaran itu termasuk biaya pengelolaan taman budaya dan event virtual pertunjukan seni dari seniman-seniman Aceh.

“Biaya Rp1,7 miliar itu sudah termasuk biaya pengelolaan dan event virtual,” kata Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin, kepada media ini di Banda Aceh, Senin (20/7/2020).

Jamal menjelaskan, selain anggaran UPTD Taman Seni dan Budaya, untuk bidang bahasa dan seni juga disiapkan anggarannya sekitar Rp400 juta, yang juga diperuntukan untuk seniman berkarya.

“Tentu penampilan seni dan budaya senimannya berbeda lagi dari seniman yang ditangani lewat event Taman dan Seni Budaya Aceh,” katanya.

Katanya, seniman yang sudah mengisi event di UPTD Taman Budaya, tidak boleh lagi mengisi event yang dibuat bidang bahasa dan seni.

“Khusus untuk bidang bahasa dan seni, peserta bisa mengirimkan karyanya melalui video,” jelasnya.

Jamal juga mengakui apabila yang dilakukan Pemerintah Aceh melalui dinas yang dipimpinnya saat ini, tidak bisa menyenangkan semua pihak, namun upaya untuk membuka ruang karya kepada seniman tetap dilakukan.

“Tidak mungkin bisa menyenangkan semua pihak, namun kita berusaha bisa maksimal sesuai situasinya,” demikian Jamal. (Ria/i)

BERBAGI