Beranda Olahraga Bupati Pidie Tinjau Lokasi Persiapan Sport Centre Pora XIV

Bupati Pidie Tinjau Lokasi Persiapan Sport Centre Pora XIV

BERBAGI
Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) bersama Ketua KONI Pidie Samsul Bahri berbincang serius saat meninjau lokasi pembangunan gedung sport center, Rabu (15/7/2020). (Waspada/Muhammad Riza)

Sigli (Waspada Aceh) – Bupati Pidie, Roni Ahmad, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Fadhlullah TM Daud, meninjau sejumlah lokasi lahan untuk rencana pembangunan Sport Center, Rabu (15/7/2020).

Pengamatan Waspada, ada sekira lima lokasi yang dikunjungi Bupati Roni Ahmad. Diantaranya, areal di depan gedung Pidie Convention Center (PCC), lahan samping lapangan bola kaki, Blang Paseh, lahan tambak di Gampong Sukon, Kecamatan Simpang Tiga, serta beberapa lahan lainnya di dalam wilayah Kecamatan Kota Sigli.

Kelima lokasi yang dikunjungi tersebut, kata bupati, merupakan lokasi alternatif yang akan dipilih untuk dijadikan sebagai lokasi pembangunan gedung Sport Center untuk kegiatan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV mendatang.

“Kita datang untuk melihat lokasi lahan. Nanti akan kita pilih. Artinya dari sejumlah lokasi yang kita datangi ini akan kita pilih satu lokasi untuk dibangun sport center,” kata Roni Ahmad.

Bupati yang akrab dipanggil Abusyik ini, menjelaskan, setelah melakukan peninjauan sejumlah lokasi rencana pembangunan sport center, maka Pemkab Pidie bersama panitia akan menggelar rapat terbatas pada hari yang sama untuk membahas hasil kunjungan tersebut.

“Jadi nanti kita akan duduk bersama, dan memilih secara bersama-sama pula. Menentukan lokasi mana yang akan kita ajukan ke Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP). Jadi sahabat-sahabat wartawan mohon bersabar,” kata Abusyik.

Hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut, Kajari Pidie Efendi, Kasdim 0102 Pidie Mayor Arm Musani, Anggota DPR-Aceh dari Fraksi Partai Aceh (PA) Tgk Anwar Husen, Ketua KONI Pidie Samsul Bahri, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kajari Pidie, Efendi, dalam kesempatan itu menyarankan Pemkab Pidie dapat memilih lokasi yang lahanya berdekatan dengan lahan milik Pemkab Pidie itu sendiri. Ini peting agar bisa menghemat pengeluaran biaya daerah.

“Kan yang diganti rugi hanya milik masyarakat saja,” katanya.

Seperti diketahui, Kabupaten Pidie untuk kesekian kalinya dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIV tahun 2022. Terkait dengan itu banyak kalangan mendesak Pemkab Pidie terus bekerja memburu pembangunan fasilitas atau venue yang dibutuhkan demi suksesnya pesta olahraga termegah di Provinsi Aceh tersebut. (b06).

BERBAGI