BLT Belum Dibagi, Emak-emak Krueng Ceuko Serbu Kantor Kades

    BERBAGI
    Sekretaris Desa, Edy Saputra, didampingi Kaur Keuangan, Samsul Anwar, menyampaikan penjelasan di depan warga penerimaan BLT di Desa Krueng Ceuko Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (11/7/2020). (Waspada/Muji Burrahman)

    Nagan Raya (Waspada Aceh) – Emak-emak warga Desa Krueng Ceuko Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (11/7/2020), melancarkan aksi demo ke kantor Kades (kepala desa) setempat terkait penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang mereka nilai tidak transparan.

    Juliana, peserta aksi itu mempertanyakan dana BLT tahap II yang hingga kini belum dibagikan oleh aparatur desa setempat.

    “Sungguh aneh sekali, semua desa di Kabupaten Nagan Raya telah dibagikan dana COVID-19 dalam bentuk BLT, ini kenapa belum dibagikan,” tegas Juliana.

    Juliana meminta kepada Bupati Nagan Raya, M.Jamin Idham, untuk evaluasi Kinerja Pj Kades yang baru dilantik sebulan yang lalu.

    “Kami berharap kepada aparat desa untuk segera mencairkan dana tersebut dan jangan membawa ke ranah politik,” tegas Juliana

    Sementara itu, Sekretaris Desa Krueng Ceuko, Edy Saputra, didampingi Kaur Keuangan, Samsul Anwar, menjelaskan di depan warga penerimaan BLT, bahwa dana BLT masih tersimpan.

    “Dana BLT tahap II masih ada di Kas. Kenapa hingga kini belum cair, karena Pj Kades Krueng Ceuko belum menandatangani Rencana Anggaran Kegiatan Desa (RAKD). Jadi saya berharap masyarakat untuk bersabar,” katanya. (b22)

    BERBAGI