Bertambah 241, Aksi Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Hasilkan 1.960 Kantong

    BERBAGI
    Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto. (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh terus melakukan aksi donor darah secara sukarela. Kali ini, bertambah sebanyak 241 kantong darah baru, sehingga jumlah keseluruhan darah yang terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh telah mencapai 1.960 kantong.

    Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, menyampaikan hal itu usai menerima data sementara pendonor darah ASN Pemerintah Aceh, dari Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni, Senin (6/7/2020).

    “Sebanyak 241 kantong darah baru itu terkumpul dari ASN di sejumlah SKPA, yaitu Bappeda, Sekretariat DPRA, Dinas Sosial, Dinas Perkim, BKA, Kesbangpol dan Disbudpar,” kata Iswanto.

    Iswanto menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang telah berpartisipasi untuk menyumbangkan darahnya. Dia mengatakan, aksi sosial yang digagas Plt Gubernur Aceh itu akan terus berlanjut guna mengantisipasi krisis darah di PMI Banda Aceh dan kabupaten/kota lainnya.

    “Jangan takut untuk mendonorkan darah, selain membantu orang lain, kita juga bisa lebih sehat dengan mendonor,” kata Iswanto.

    “Kami optimis, gerakan donor darah ASN ini akan terus berkesinambungan, sehingga dapat mengatasi krisis darah yang selama ini terjadi di PMI,” pungkas Iswanto. (Ria)

    BERBAGI