Beranda Entertainment Go Nasional, Rialdoni Luncurkan Lagu Sini Sayang Sana Sayang

Go Nasional, Rialdoni Luncurkan Lagu Sini Sayang Sana Sayang

BERBAGI
Dua musisi Aceh, Rialdoni, sedang menghibur pengunjung dalam rangka HUT ke 46 Pemuda Desa Kabong Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, di lapangan bola kaki desa setempat, Minggu (3/3/2019). (Foto/zammil)

Sejak awal menjajal karier di belantika musik nasional, Rial dan Doni memang telah menentukan pilihan untuk bernyanyi di genre pop melayu.

Duo asal Aceh, Rialdoni, memulai petualangan barunya di kancah musik nasional dengan merilis single berbahasa Indonesia berjudul “Sini Sayang Sana Sayang.”

Single tersebut diluncurkan pada Kamis (25/6/2020) melalui platform Youtube. Hingga berita ini dirilis, video tersebut telah ditonton 10,600 pengunjung.

Sebelum peluncuran lagu “Sini Sayang Sana Sayang”, Rialdoni juga terlibat di beberapa proyek kolaborasi bersama artis-artis MyMusic Records lainnya, seperti di lagu “Aku Percaya”, “Di Rumah Aja” berduet dengan pedangdut Ucie Sucita, dan terakhir single religi “Naudzubillah” bersama Cakra Khan, Afifah, dan Ucie Sucita.

Pada lagu “Sini Sayang Sana Sayang”, grup duo yang digawangi oleh Rial pada vokal dan Doni pada gitar mengusung tema cinta. Lagu dimaksud mengisahkan sebuah hubungan yang sangat kompleks lantaran kekasih yang dicintai ternyata diam-diam memiliki cinta lain.

Lalu, si pria meminta kekasihnya tersebut untuk menentukan pilihan, seperti kalimat yang terdapat di penggalan liriknya.

“Tinggal pilih aku atau dia. Tunjuk satu yang paling kau cinta, jangan di sini bilang sayang, di sana bilang sayang, aku terluka… Aku terluka…”

Lagu sendu dibalut nuansa pop melayu nan mendayu memang menjadi salah satu kekuatan dari Rialdoni. Grup duo ini memang terlahir dari kultur budaya melayu, sehingga setiap bait ucapan dan lantunan yang disampaikan Rial sang vocalis, terdengar lebih natural dan tidak terkesan dibuat-buat.

Sejak awal menjajal karier di belantika musik nasional, Rial dan Doni memang telah menentukan pilihan untuk bernyanyi di genre pop melayu.

Genre itu dipilih kedua pria asal Aceh ini lantaran sebelumnya, mereka terbilang sukses menghibur penikmat musik dalam 20 lagu berbahasa Aceh yang telah mereka rilis dalam dua albumnya. Senandung yang mereka dendangkan, diterima dengan gempita oleh masyarakat Aceh. Lagu-lagu tersebut sukses menghipnotis telinga pendengar musik di Aceh.

“Dari sana, kami merasa nyaman dengan lagu-lagu melayu. Akhirnya, kami pun mencoba mengangkat kembali genre pop melayu dalam karya musik kami di nasional,” ujar Rial.

Kesuksesan mereka berdua di Aceh menjadi jembatan bagi Rial dan Doni untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

Rialdoni menjadi salah satu musisi daerah yang direkrut MyMusic Records karena dinilai memiliki potensi dan siap secara musikalitas. Selain itu, Rialdoni juga telah memiliki fanbase yang cukup kuat dan juga memiliki jutaan views dari video-video mereka sebelumnya.

Prestasi dan konsistensi yang dimiliki RIALDONI diharapkan bisa menginspirasi musisi daerah lainnya, untuk terus berkarya dan tak pernah putus asa dalam mengejar mimpinya.

“Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Aceh. Tanpa kalian, mungkin kami tidak akan melangkah sejauh ini,” imbuh Rial.

Untuk video klip lagu “Sini Sayang Sana Sayang” tersebut, pelantun tembang “Merindu” itu syuting langsung di Jakarta pada 30 Januari 2020 lalu.

Di lagu ini, Rial dan Doni beradu akting dengan Nabilla, yang berperan sebagai kekasih Rial dan Ageng, pemeran yang menjadi orang ketiga dari kisah pencintaan mereka. Nabilla adalah model nasional yang saat ini berkarier di Jakarta. Ageng juga berprofesi sama dengan Nabilla.

Alur cerita dari video klip lagu tersebut, Nabilla bingung lantaran harus memilih antara Rial atau Ageng yang akan menjadi kekasihnya. Di antara kebingungan itu, disisipkan juga adegan pertengkaran antara Rial dan Nabilla di bawah guyuran hujan. (Ria-H)

BERBAGI