DPRK Ingatkan Pemerintah untuk Bangun Jalan Kluet Utara dan Tengah

    BERBAGI
    Kondisi jalan di Kluet Tengah, rusak berlubang digenangi air. (Foto/Ist)

    Tapaktuan (Waspada Aceh) – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, Ridwan, mengingatkan pemerintah setempat memprioritaskan pembangunkan ruas jalan Kluet Utara dan Kluet Tengah.

    Wakil Ketua II DPRK Aceh Selatan, Ridwan, kepada Waspadaaceh, Selasa (30/6/2020) di Tapaktuan, mengatakan, jalan yang menghubungkan dua Kecamatan Kluet Utara-Kluet Tengah tersebut mengalami kerusakan parah dan memprihatinkan.

    “Jalan dari simpang empat Kota Fajar Kluet Utara ke Kluet Tengah, rusak berlubang dan rawan kecelakaan. Kondisi memprihatinkan perlu perbaikan dari pemerintah setempat,” katanya.

    Menurutnya, jalan itu sangat penting untuk segara dibangun karena merupakan jalan satu-satunya akses jalan perekonomian dan pendidikan masyarakat di dua kecamatan tersebut.

    “Kita sampaikan ini aspirasi masyarakat yang meminta pemerintah segera bangunkan jalan penghubung dua kecamatan itu,” ujarnya.

    Sementara, Ikhsan Setiawan, Kabid Program pada Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Selatan, mengatakan, pembangunan ruas jalan di Kluet Utara yang terintegrasi dengan Kluet Tengah akan dilaksanakan tahun 2020 ini.

    “Iya, dilaksanakan sesuai dangan kebutuhan di lapangan yang mencakup Kluet Utara dan terintegrasi ke Kluet Tengah. Untuk waktu pelaksanaan belum diketahui yang pastinya dalam tahun ini,” jelasnya. (Faisal)

    BERBAGI