Beranda Nasional Munas I di Pekanbaru, Teguh Santosa Terpilih Ketua JMSI Pusat

Munas I di Pekanbaru, Teguh Santosa Terpilih Ketua JMSI Pusat

BERBAGI
Teguh Santosa, Plt Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) DKI Jakarta, terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum pengurus pusat organisasi tersebut, dalam Musyawarah Nasional (Munas) I yang berlangsung pada 23-29 Juni 2020, di Pekanbaru. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Teguh Santosa, Plt Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) DKI Jakarta, terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum pengurus pusat organisasi tersebut, dalam Musyawarah Nasional (Munas) I yang berlangsung pada 23-29 Juni 2020, di Pekanbaru.

Dalam agenda pemilihan ketua umum, Senin 29 Juni 2020, 24 pengurus daerah JMSI, dalam pemandangan umumnya, mengusulkan kepada forum untuk menunjuk Teguh Santosa sebagai ketua umum organisasi untuk periode 2020-2025.

Munas I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), telah berlangsung sejak 23 Juni 2020, dan secara resmi dibuka oleh Menteri Perkonomian. Airlangga Hartarto. Sejak saat itu, sejumlah agenda musyawarah nasional dilaksanakan, dengan menghadirkan sejumlah narasumber, sepert Duta Besar Indonesia untuk RRC, Dubes RI untuk Vietnam, dan terakhir, Dubes RI untuk Korea Selatan.

Sebagai agenda terakhir Munas, yakni pemilihan ketua umum, dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, diwakil oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Prof Widodo Mukhtiyo, dan perwakilan Dewan Pers, Hendry Ch Bangun.

JMSI sendiri, secara resmi dideklarasikan di Banjarmasin Kalimantan Selatan, pada 8 Februari 2020, oleh sejumlah pemilik media dari 12 provinsi. Dalam perkembangan organisasi tersebut, saat ini sudah terbentuk pengurus daerah di 24 provinsi.

Teguh Santosa, usai terpilih sebagai ketua umum, langsung menujuk lima orang sebagai tim formatur, untuk membentuk roda kepengurusan organisasi tersebut lima tahun kedepan.

Dalam sambutannya, dia menyampaikan terimakasih atas kepercayaan para pengurus daerah yang menunjuk dirinya untuk menjalankan roda organisasi perusahaan pers berbasis siber tersebut.

Kedepan, lanscape komunikasi akan mengalami perubahan signifikan, dan untuk itu perusahaan media harus dapat melakukan transformasi demi keberlangsungan bisnis perusahaan.

Dia sendiri sebagai ketua umum terpilih, akan membawa organisasi JMSI untuk segera menjadi konstituen Dewan Pers, dan melakukan upaya untuk membangun perusahaan media yang sehat, dan berperan aktif dalam membentuk ekosistem pers yang baik dan positif.

Munas I Jaringan Media Siber Indonesia tersebut, juga menyepakati secara aklamasi Mahmud Marhaba, selaku Sekjen JMSI, untuk mendampingi Teguh Santosa. (Ris)

BERBAGI