Beranda Suara DPRK Aceh Besar Pertahankan Opini WTP, DPRK Apresiasi Pemkab Aceh Besar

Pertahankan Opini WTP, DPRK Apresiasi Pemkab Aceh Besar

BERBAGI
Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar Aziz. (Foto/Ist)

DPRAceh Besar (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Aceh Besar tahun anggaran 2019.

Capaian tersebut membuat Kabupaten Aceh Besar berhasil mempertahankan Opini WTP untuk ke- 8 kali secara berturut-turut.

Atas keberhasilan tersebut, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar Aziz mengapresiasi kerja keras pasangan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Tgk H Husaini A Wahab seluruh jajaran Pemkab Aceh Besar.

Dia berharap penghargaan tersebut berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Aceh Besar dalam mewujudkan keadilan sosial.

“Pada prinsipnya, kami mengapresiasi kerja keras Pemerintah Aceh Besar. Namun, kami berharap agar seluruh jajaran Pemkab Aceh Besar tidak berpuas diri dan terus bekerja melayani rakyat,” tegas Zulfikar Aziz di Jantho, Senin, (29/06/2020).

Menurut Politisi PKS Aceh Besar itu, tantangan yang akan dihadapi kedepan untuk pembangunan Aceh Besar semakin kompleks, terlebih masih banyak program yang harus diselesaikan.

Dia menilai perolehan Opini WTP harus diikuti dengan nilai lakip kinerja / lakip minimal harus B serta pengelolaan kepegawaian harus mendapatkan baik.

“Yang perlu apresiasi kita berikan apresiasi. Tapi harus ada catatan sedikit. Apakah Opini WTP itu sebuah jaminan sebuah program sudah tepat sasaran. Jadi jangan berpuas diri dengan Opini WTP. Tapi sejauh mana program tersebut memberi dampak secara langsung kepada masyarakat, seperti angka kemiskinan semakin berkurang dan sebagainya,” ungkap Zulfikar.

Zulfikar melihat Opini WTP yang diperoleh Pemkab Aceh Besar merupakan berkah di masa Covid-19. Itu sebabnya, harus menjadi momentum bagi Pemerintahan Mawardi Ali dan Waled Husaini, agar mempunyai spirit mempertahankan predikat tersebut di kemudian hari.

“Tapi saya yakin bahwa opini WTP di Aceh Besar berdasarkan perjuangan yang sangat panjang, sehingga Kabupaten Aceh Besar raih WTP ke sekian kalinya,” ujarnya.

Zulfikar berharap jajaran Pemkab Aceh Besar harus berkerja keras dan konsisten dalam memberikan pelayanan publik. Sehingga, perolehan Opini WTP yang diraih sekarang dapat dipertahankan. (Ria-H)

BERBAGI