Beranda Olahraga Dari Doha Qatar Ucapkan Selamat untuk Mualem Selaku Presiden IWFF Indonesia

Dari Doha Qatar Ucapkan Selamat untuk Mualem Selaku Presiden IWFF Indonesia

BERBAGI
Acara peluncuran IWFF Indonesia di Stadiun Dirmurtala Banda Aceh, Jumat (19/6/2020), dihadiri para petinggi di Aceh. Tampak hadir Wali Kota Sabang Nazaruddin (paling kanan), Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Muzakir Manaf dan H.Rusli Bintang. (Foto/aldin nl)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Farhan Al Syeikh Al Sayed, President International Walking Football Federation (IWFF) Asia berkantor di Qatar, mengucapkan selamat kepada Muzakkir Manaf dan H.Rusli Bintang sebagai Presiden dan Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Berjalan (IWFF) Indonesia.

“Apresiasi saya kepada Bapak Nazir Adam (ketua PSSI Provinsi Aceh) dan Bapak Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh. dan tentunya saya tidak dapat melupakan semua kontribusi yang diberikan oleh Suriaya IT, selaku komite,” kata Farhan Al Syeikh Al Sayed, lewat pernyataannya bersamaan terbentuknya IWFF Indonesia, Jumat (19/6/2020).

Sepak bola berjalan merupakan konsep permainan baru yang berkembang cukup pesat di dunia saat ini. Ada lebih dari 800 klub sepakbola di Inggris telah bergabung dalam permainan ini. IWFF yang bermarkas di London, dalam tahun-tahun mendatang akan menggelar IWFF World Cup, IWFF Europe Cup, dan IWFF Asia Cup, IWFF America Cup, dan IWFF Africa Cup.

Farhan Al Syeikh Al Sayed, President International Walking Football Federation (IWFF) Asia berkantor di Qatar. (Foto/Ist)

Selamat kepada Provinsi Aceh telah menjadi tuan rumah IWFF Indonesia yang berkantor di Banda Aceh. “Kami mengajak anda semua untuk memulai Sepak Bola Berjalan di seluruh Aceh. dan membentuk tim sepakbola untuk bersiap berkempetisi di turnamen internasional pada tahun tahun mendatang,” ajaknya.

Dilanjutkan, semua ini adalah tentang bagaimana menjaga lingkungan yang aman, bersahabat, dan fokus pada kelompok usia 40+, 50+,60+. Bahkan dalam beberapa kasus di dunia saat ini ada kelompok usia 70+ juga mengikuti turnamen ini.

“Jangan lupa, ini adalah olah raga bebas tekel. Kami berharap tidak perlu ada takel dan dorong mendorong selama permainan, jadi bebas kontak,” jelasnya sambil mengingatkan, bermainlah dengan sangat aman.

Dalam waktu dekat, ungkap dia, IWFF di Qatar akan memulai Liga Sepak Bola Berjalan, bebas dari bahaya COVID-19. “Otoritas kesehatan di sini telah mengizinkan kami bermain outdoor dan indoor.”

Di akhir sambitamnya, Presiden IWFF Asia ini tak lupa mengucapkan selamat untuk anda semua dan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan pesan ini. “Salam dari Qatar,” tutup Farhan Al Syeikh Al Sayed.

Pada peluncuran IWFF Indonesia secara sederhana itu diwarnai pertandingan sepak bola berjalan antara club Bank Aceh Syariah dengan club IFWW Aceh. Aminullah Usman selaku wali kota ikut bermain bersama Muzakir Manaf, yang juga Ketua Koni Aceh, masuk ke lapangan walau hanya lima menit.

Ada pula Nazaruddin, Wali Kota Sabang yang hadir membisikkan ke telinga penanggung jawab Waspadaaceh.com, Aldin NL, yang hadir pada peluncuran IWFF itu, mengaku kurang bisa main sepak bola, walau berjalan. Sang wali kota ini mengaku lebih memilih olahraga renang. (b01)

BERBAGI