Beranda Olahraga Federasi Sepak Bola Berjalan Indonesia Diluncurkan. Muzakir Manaf Jadi Ketua Federasi

Federasi Sepak Bola Berjalan Indonesia Diluncurkan. Muzakir Manaf Jadi Ketua Federasi

BERBAGI
Ketua IWFF Indonesia Muzakir Manaf bersama sejumlah mantan pemain sepak bola di Stadion Dimurtala, Banda Aceh, Jumat (19/6/2020). Foto Ist

Banda Aceh (Waspada Aceh) – International Walking Football Federation (IWFF) Indonesia atau federasi sepak bola berjalan resmi diluncurkan di stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh, Jumat (19/6/2020).

Peluncuran dilakukan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan hadiri Ketua IWFF Indonesia Muzakir Manaf, Wakil Presiden IWFF Indonesia selaku Rusli Bintang serta pengurus organisasi tersebut

Presiden IWFF Asia Farhan Al Syeikh Al Sayed dari Doha, Qatar, mengucapkan selamat kepada pengurus IWFF Indonesia dan selamat kepada Provinsi Aceh telah menjadi tuan rumah IWFF Indonesia yang berkantor di Banda Aceh.

Farhan mengatakan olahraga sepak bola berjalan merupakan konsep permainan baru yang berkembang cukup pesat di dunia saat ini. Ada lebih dari 800 klub sepak bola di Inggris telah bergabung dalam permainan ini.

IWFF yang bermarkas di London dalam tahun-tahun mendatang akan menggelar IWFF World Cup, IWFF Europe Cup, dan IWFF Asia Cup, IWFF America Cup, dan IWFF Africa Cup.

Selaku President IWFF Asia, Farhan mengajak pemain bola legenda usia 40+, 50+,60+ di seluruh Aceh untuk bersiap dan membentuk tim sepak bola guna berkompetisi di turnamen internasional pada tahun tahun mendatang.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden IWFF Indonesia yang terpilih dan pengurus IWFF Indonesia serta menyambut baik peluncuran Federasi Sepak Bola Berjalan di Indonesia.

“Ini merupakan model permainan sepak bola yang baru di negeri ini, dengan lahirnya IWFF Indonesia diharapkan sepak bola berjalan akan semakin popular sebagaimana telah dikenal di belahan dunia yang lain,” kata Aminullah Usman.

Presiden IWFF Indonesia Muzakkir Manaf federasi sepak bola berjalan yang dipimpinanya ia berafiliasi langsung ke Federasi Sepak Bola Berjalan Internasional – IWFF Asia, bermarkas di Doha Qatar.

IWFF Asia telah menyampaikan rencana untuk menggelar Asia Open Cup 2021 di Banda Aceh, yang akan diikuti oleh beberapa negara Asia termasuk Australia dan Selandia Baru.

“Untuk menghadapi kompetisi tersebut, kami akan mempersiapkan pemain termasuk merekrut pemain legenda dari klub-klub di provinsi lain di tanah air, menggelar latihan, dan permainan laga uji coba,” kata Muzakir Manaf. (Ria-H)

BERBAGI