Jalan Tangse Pidie Longsor

    BERBAGI
    Ratusan kendaraan terlihat sedang berusaha melewati jalan bekas tertimbun tanah longsor di Kilometer 20 lintas Tangse- Beureunuen, Pidie, Kamis (5/6/2020). (Waspada/Ist)

    Sigli (Waspada Aceh) – Curah hujan lebat menyebabkan terjadinya tanah longsor dan menutup ruas jalan nasional Beureunuen- Tangse, Kabupaten Pidie, tepatnya di Kilometer 20 Dusun Mampree Geunie, Gampong Lhok Keutapang, Kamis (4/6/2020). Longsir terjadi sekira pukul 12:00 WIB sampai pukul 16:00 WIB.

    Material tanah longsor yang menutup badan jalan, menyebabkan puluhan kendaraan, baik itu sepeda motor maupun mobil, mengalami kemacetan dan terjadi antrian panjang. Baik kendaraan yang datang dari arah Tangse mapun Beureunuen tidak bisa melintas.

    “Kondisi itu sempat berlangsung beberapa jam. Namun setelah alat berat memindahkan material tanah longsor dari badan jalan, baru kendaraan bisa melintas,” kata anggota DPRK Pidie, Muhammad Bengga, Kamis sore.

    Saat berita ini diturunkan, jalur tersebut sudah normal kembali. Begitu pun, dia mengingatkan pengendara yang hendak menggunakan jalur tersebut di malam hari untuk tetap behati hati dan waspada karena jalan licin. (b06)

    BERBAGI