Beranda Aceh Bupati Bener Meriah Mengundurkan Diri. Ini Alasannya

Bupati Bener Meriah Mengundurkan Diri. Ini Alasannya

BERBAGI
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, ketika melantik Bupati Bener Meriah, Selasa (30/4/2019). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi, menyatakan pengunduran diri dari jabatan dengan alasan kesehatan.

“Saya, Tgk Sarkawi, mengundurkan diri sebagai Bupati Bener Bener Meriah. Selanjutnya saya fokus menjalani pengobatan,” kata Tgk Sarkawi, usai shalat Ied Idul Fitri di halaman Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah, Minggu (25/5/2020).

Tgk Sarkawi mengaku dia sudah menjalani pengobatan ke berbagai tempat, seperti Medan, Jakarta, hingga Penang dan Kuala Lumpur, tetapi tidak sembuh. Dengan pengunduran tersebut dia akan fokus berobat seraya mengurus pesantren.

“Setelah lebaran ini, saya akan memproses secara administrasi pengunduran ke DPR, Gubernur, dan Mendagri. Dan ini untuk kemaslahatan masyarakat Bener Meriah,” ungkap Tgk Sarkawi.

Tgk Sarkawi menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Bener Meriah atas kekurangan selama memimpin kabupaten pemekaran Aceh Tengah tersebut.

“Setelah ini, kami akan fokus mengelola pesantren yang saya dirikan sejak saya belum terjun ke dunia politik,” pungkas Tgk Sarkawi.

Sebelumnya, Tgk Sarkawi, menjabat sebagai Wakil Bupati Bener Meriah setelah terpilih bersama Ahmadi, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah pada Pilkda 2017.

Tgk Sarkawi dilantik menjabat Bupati Bener Meriah, setelah bupati sebelumnya, Ahmadi, terjaring operasi tangkap tangan bersama Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2018 silam. (Ria-H)

BERBAGI