Beranda Aceh Jelang Idul Fitri, Abusyik Lantik Puluhan Pejabat Baru

Jelang Idul Fitri, Abusyik Lantik Puluhan Pejabat Baru

BERBAGI
Bupati Pidie Roni Ahmad memasang tanda pangkat dalam pelantikan di Kantor Bupati Pidie di Sigli, Senin (18/05/2020). Foto Waspada/Boim

Sigli (Waspada Aceh) – Bupati Pidie Roni Ahmad yang akrab disapa Abusyik melantik puluhan pejabat baru menjelang lebaran yang menduduki jabatan eselon tiga di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Pelantikan 96 pejabat tersebut dipusatkan di Oproom Kantor Bupati Pidie di Sigli, Senin (18/5/2020). Dari 96 pejabat eselon tiga yang diambil sumpahnya, 18 orang diantaranya camat.

Yang menarik dari 18 orang camat baru tersebut, tiga di antaranya wanita. Mereka adalah Nasrinah Hanim dilantik menjabat Camat Grong-grong menggantikan Bakri.

Kemudian, Nurhanisah dilantik menjabat Camat Mila menggantikan Musdar dan Nurmasyitah disumpah menjabat Camat Sakti, menggantikan Marzuki.

Selain camat, Abusyik juga melantik Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pidie Mulyadi Nurdin. Sedangkan Muhammad Fadhil pejabat Kabag Humas dan Protokol sebelumnya dilantik menjabat Kabag Umum.

BACA: Semua Gampong di Pidie Wajib Anggarkan Dana Cegah COVID-19
Sakit Menahun, Eks Kombatan Pidie Jaya Butuh Biaya untuk Berobat

Bupati Pidie Roni Ahmad mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk memberikan prestasi terbaik serta memberi kontribusi maksimal untuk kemajuan Kabupaten Pidie.

“Jadikan tugas baru ini sebagai peluang dan tantangan memacu prestasi yang lebih baik dari pada sebelumnya,” kata Bupati Pidie.

Bupati juga meminta pejabat baru mewujudkan tim kerja yang disiplin dalam suasana kerja yang nyaman, inovatif dan bersahabat.

“Ini perlu agar mampu memberikan pelayanan prima, cepat, mudah, murah, ramah dan bersahabat,” katanya.

Khusus kepada para camat yang baru dilantiknya, Bupati Roni Ahmad meminta tetap mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan prima, dengan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berada di tempat tugas 24 jam.

“Kecuali jika ada urusan dinas atau hal-hal penting yang mengharuskan meninggalkan wilayah tugasnya,” tegas Abusyik. (b06)

BACA: Tim Gugus Tugas COVID-19 Pidie Dinilai Tak Punya Skema Kerja
Tim Gugus Tugas COVID-19 Pidie Dinilai Tak Punya Skema Kerja

BERBAGI