Beranda Aceh Disperindag Koperasi dan UKM Aceh Utara Gelar Pasar Murah

Disperindag Koperasi dan UKM Aceh Utara Gelar Pasar Murah

BERBAGI
Warga sedang mengantri untuk mendapatkan sembako murah (bersubsidi) di pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Aceh Utara. (Foto/Riri).

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM), Kabupaten Aceh Utara, bekerjasama dengan Perum Bulog Aceh, menyelenggarakan pasar murah sembako di empat titik di Aceh Utara, Rabu (13/5/2020).

Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Aceh Utara, Alfian, melalui Kepala Seksi Bina Usaha dan Sarana Perdagangan, Safri, mengatakan, pasar murah itu digelar selama empat hari di empat titik di Kabupaten Aceh Utara, yaitu di Kecamatan Baktiya Barat, Tanah Luas, Sawang dan Syamtalira Aron.

“Pelaksanaan pasar murah ini bertujuan meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah,” kata Safri.

Disebutkan setiap kecamatan mendapat jatah bahan pokok bersubsidi seperti gula pasir, beras, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam. Setiap bahan pokok, pemerintah memberikan subsidi Rp300 per bahan pokok.

“Ada pun untuk harga bahan pokok di pasar murah tersebut masing-masing beras mendapat subsidi, yaitu menjadi Rp 85.000 perkarung (10 Kg), telur Rp30.000 perpapan, minyak goreng Rp 23.000 per dua liter, dan tepung Rp7.000/Kg. Dengan diberikan subsidi ini dapat meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (Riri).

BERBAGI